Mobil Penyok Karna Kecelakaan Kecil, Ini Caranya Tanpa Mendatangi Body Repair

Mungkin anda pernah mengalami suatu insiden atau kecelakaan ringan yang membuat body mobil kesayangan anda rusak sehingga tidak sebagus sebelumnya atau benturan tersebut membuat penyek mobil anda baik itu bagian interiornya atau eksteriornya pada sisi pintu mobil, bemper atau bagian lainnya. Pastinya anda gugup mengenai hal tersebut dan pikiran yang pertama kali terbesit dipikiran anda pasti langsung ke body repair, pada hal itu tidak perlu.

Jangan terlalu menganggap seriur persoalan tersebut, sebuah masalah itu pasti ada solusinya. Kali ini bintangotomotif akan memberikan jawabannya ada dua tips yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki mbody mobil anda yang penyok tersebut secara mandiri tanpa harus mendatangi body repair atau bengkel atau tukang ketok magic, dengan demikian anda telah melakukan prilaku hidup hemat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk hal yang seharusnya masih bisa ditangani oleh diri sendiri. Terlebih lagi itu adalah mobil kesayangan anda.

Berikut tips untuk memperbaiki body penyok yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus mendatangi body repair:

Cara yang pertama adalah anda harus mempersiapkan barang-barang yang akan digunakan seprti alat pengering rambut atau yang sering disebit hair dryer dan cairan karbondioksida. Dengan peralatan tersebut, gunakanlah hair dryer tersebut untuk membuat panas bagian mobil kesayangan anda yang penyok tadi dengan mengarahkan hair drayer tersebut, ingat jangan sampai berlebihan. Langkaj berikutnya yaitu semprotkan karbondioksida yang telah anda siapkan sebelumnya tadi ke bagian yang telah dipanaskan dengan hair drayer sambil disusun ulang atau ditekan-tekan sampai bagian yang penyok tadi kembali seperti semula yang sesuai keinginan anda.

Untuk cara yang kedua untuk memperbaiki body mobil yang penyok tadi hanya dengan menggunakan air panas. Berbeda dengan cara pertama yaitu harus dipanaskan dengan hair drayer kemudian disemprotkan kabondioksida. Tapi konsepnya tidak jauh berbeda.

Siapkan terlebih dahulu air panas yang akan anda gunakan untuk memperbaiki body yang penyok tadi, jika sudah siap langsung saja siramkan ke bagian yang penyok tadi sedikit demi sedikit dengan menggunakan gayung atau semacamnya. Kemudian untuk menekannya gunakanlah kain agar tangan anda terhindar dari melepuhnya dikarnakan panasnya siraman air panas. Tekan secara pelan-pelan agar tidak berlebih sampai kembali seperti semula. Selamat mencoba.

 

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.