Mobil MPV Siap Meramaikan Pasar Otomotif Tahun 2016

1392284324avanza new

Bintangotomotif.com – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya setiap pergantian tahun paraagen pemegang merek (APM) sudah mempersiapkan berbagai strategi yang beru untuk tetap bisa bertahan di dunia industri otomotif yang ada di Indonesia. Khususnya disegmen mobil yang kelas sekali mempunyai peminat yang lebih sedikit dibandingkan dengan roda dua. Untuk itu para APM ini berusaha lebih keras untuk tetap bisa memberikan yang terbaik untuk calon pembeli yang akan membeli produknya, salah satunya yaitu dnegan menghadirkan produk-produk terbaru. Di tahun 2016 ini pesaingan mobil khususnya dikelas MPV sudah bisa dikatakan sengit dan masih didominasi oleh pabrikan yang berasal dari negara Jepang.

Saat ini model mobil LCGC dan SUV memang sudah semakin tumbuh di Indonesai dan peminatnya pun semakin naik tapi diprediksi mobil-mobil yang berada dikelas MPV ini amsih akan tetap kuat. Dimulai dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang dikabarkan akan menghadirkan model MPV terbaur yang bernama Toyota Sienta untuk menggantikan produknya Toyota N4V1.

Selain itu juga merek mobil yang paling laris di Indonesia ini juga diprediksi akan melakukan beberapa berubahan pada Toyota Avanza dan juga Toyota Kijang Innova yang untuk model terbaurnya sudah dikenalkan kepada publik pada semester kedau tahun 2015 kemarun. dan dikalin Toyota Sienta akan diproduksi sendiri di pabrik Toyota Indonesai dengan tujuan agar lebih mudah dan murah.

Sementar auntuk merek lain seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) juga sedang mempersiapkan penyegaran pada mobilnya Honda Freed yang sudah lama tidak mengalami pembaruan. Mobil yang ada dikelas MPV yang berciri khas pintu gesaer ini juga tidak hanya akan berubah pada sektor desainnya saja tapi juga akan mengalami perubahan pada bagian dapur pacu. Selain itu juga PT AHM ini juga dirumorkan sengan mempersiapka untuk menghadirkan generasi terbaur dari Honda Mobillio.

Lalu pada PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Daihatsu Great New Xenia yang meruapkan satu-satunya yang diandalkan oleh PT ADM ini juga dikabarkan akan mengalami pembaruan seperti kembarannya yaitu Toyota Grand New Avanza. Tapi saynagnya PT ADM masih belum bisa menghadikan adik dari Daihatsu Xenia yang bersi konsepnya sudah pernah dikenalkan beberapa tahun yang lalu dengan nama Daihatsu UFC Concept.

Sedangkan pada PT Suzuku Indomobil Sales (SIS) yang ditahun 2016 ini sudah menhadikan New Suzuki Ertiga Dreza. mobil yang ada dikelas MPV ini merupakan varian tertinggi dari kelas Ertoga yang tidak hanya mengalami perubahan pada desainnya saja tapi juga mengalami penambahan beberapa fitur baru. Sebelumnya Suzuki Ertiga terbaru sudah diluncurkan pada ajang GIIAS 2015 tapi masih belum mendapatkan fitur yang lengkap.

Beralih pada PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang hanya mengandalkan Nissan Livina dan juga Serena dikelas MPV ini diprediksi juga akan mengalami penyegaran pada kedua mpobil MPV Nissan di tahun 2016 ini. Hanya saja sampai saat ini pihak NMI masih belum memberi informais resmi terkait bertita ini. Jadi kita tunggu saja apa yang akan berubah pada segmen kelas MPV di Indonesia di tahun 2015 ini. dan diprediksi Toyota Avanza akan menjadi mobil MPV terlaris di tahun 2016 ini. Tapi walaupun begitu tidak menutup kemungkinana beberapa pesaingnya bisa menjadi menggeser kedudukan dari Toyota Avanza ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.