Mobil Legendaris Porsche 911 R Sambangi Geneva Motor Show 2016

porsche
Bintangotomotif.com – Geneva Motor Show 2016 kali ini kembali kedatangan mobil legendaris yang memang sudah di produksi sejak tahun 1967 silam. Setelah beberapa puluh tahun yang lalu, Porsche sudah meluncurkan mobil berkode R. Tepatnya sejak tahun 1967 yang lalu, baru saat inilah pertama kalinya kendaraan jenis itu kembali diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2016. Porsche 911 R hadir pada ajang tersebut bersama mobil spesial Porsche lainnya seperti 911 GT3, 918 Soyder dan 919 hybrid. Seperti yang diketahui, kode “R” pada Porsche 911 R merupakan kependakan dari “Racing”. Kode tersebut memang memperjelas bahwa adanya peran sebagai mdoel khusus yang telah dibekali dengan tenaga 500 hp. Tenaga tersbut dihasilkan dari mesin enam silinder seperti yang dibekalkan pada 911 GT3 RS.
Selain itu, Porsche 911 R ini diklaim sebagai seri paling enteng yang mememiliki bobot hanya seberat 1.370 kilogram. Apabila diperhatikan, berat ini lebih ringan dibandingkan dengan mobil balap versi jalanan 911 GT3 RS yang memang memiliki berat 1.420 kilogram. 911 R ini memiliki selisih berat 50 kg lebih ringan jika dibandingkan dengan mobil balap lain. Selain itu, dari transmisi semi-otomatis PGK milik 911 GT3 RS dengan transmisi manual yang khsusus diciptakan untuk 911 R. Semua itu berkat penggunaan material karbon, lalu atapnya menggunakan material magnesium sehingga membuat bodinya dan juga beratnya menjadi lebih ramping dan tentunya lebih ringan dari pada versi mobil lainnya.
Selain memiliki berat yang lebih ringan dari kebanyakan mobil, kehandalan dari kendaraan ini juga terlihat dari daya pacunya yang luar biasa. Yaitu hanya dalam waktu 3.8 detik dapat melaju untuk kecepatan 100 km/jam dengan kecepatan maksimal mencapai 323 kilometer/jamnya. Dengan begitu Porsche 911 R sanggup melibas jalanan dengan tenaga yang sangat mengagumkan. Melihat spesifikasi yang memberi performa tangguh, aksinya juga mengusung tren rear-axle steering sehingga keempat rodanya bisa berbelok, plus rear differential lock dan rem keramik PCCB sebagai pilihan.
Jumlah dari produksi Porsche 911 R juga terbatas. Pasalnya perusahaan hanya menyebutkan bahwa memproduksi kendaraan ini hanya berjumlah 991 unit saja. Selain menjadi model yang paling legendari dengan membawa embel – embel kode “R” model ini juga cukup mencuri perhatian pengunjung saat pameran Geneva Motor Show 2016 berlangsung. Namun sayangnya untuk nominal harganya pihak Porsche masih belum memberikan keterangan secara resmi. Tapi jika dilihat ketangguhan yang dimilikinya pasti kendaraan ini akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Porsche GT3 RS. Sembari menunggu harga resminya muncul bagi kalian yang memang pecinta mobil sport bisa saja mengumpulkan dana untuk berkesempatan menebus supercar ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.