Mobil Harus Lakukan Sevis Besar Ketika Sudah Menempuh Jarak Ini

Seperti halnya kendaraan pada umumnya, perawatan mobil memang sudah menjadi agenda wajib yang harus dilakukan sebelum menempuh perjalanan yang jauh, terlebih lagi jika terjebak dalam kemacatan. Sebab tradisi mudik lebaran akan sangat menguras tenaga mobil yang digunakan untuk mudik ke kampung halaman dengan muatan yang tidak biasanya.

Tidakhanya pengemudinya saja yang harus dalam kondisi sehat melainkan mesin mobil juga harus dalam kondisi sehat dan itu adalah menjadi faktor utama penunjang kenyamanan ketika mudik kelak. Terlebih lagi kendaraan yang sudah tidak ada paket servis resmi yang geratis dari diler, atau mobil-mobil lama yang sudah menempuh jarak 100.000 Kilometer keatas.

Mobil yang akan digunakan perjalanan juah tentunya wajib dicek semuanya mulai dari kaki-kaki sampai komponen mesin. Janga sampai karna masalah seperti itu dapat menggagalkan mudik anda.

“Kalau setiap kelipatan 10.000 km, lakukan servis besar, pengecekan rem, oli mesin, filter oli, tune up.  Kalau sudah sekira 100.000 km, periksa parts yang sudah aus, seperti rem, tirod yang sudah oblak, dan parts mesin yang perlu diganti, seperti filter oli, dan oli mesin,” kata Service Advisor diler, Rudi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.