Mobil Anda Bau? Coba Cek Ini!

Perlu diketahui bahwa mobil yang sudah teridentifikasi bau tidak sedap namun tidak tau dari mana asalnya, pasti cara yang terbesit langsung dibenak kebanyakan orang akan membawanya ke tempat pencucian untuk proses pembersihan vakum.

Akan tetapi sayangnya usaha tersebut kadang tidak membuahkan hasil, sehingga bau tidak sedap yang muncul dari kabin tersebut tidak terpengaruh atau tidak hilang setelah proses vakum, walaupun pembersihan bagian dalam mobil sudah sangat bersih.

Tidak menutup kemungkinan bahwa bau tidak sedap tersebut berasal dari AC mobil. Lalu apa penyebab AC mengeluarkan bau tidak sedap? Apakah Ac tersebut sudah rusak? Haji rohim,pemilik Sejuk AC, memberikan penjelaskan bahwa faktor penyebab bau tidak sedap yang berasal dari AC, memeliki banyak faktor.

Akan tetapi tidak perlu hawatir, bahwa dari beberapa banyak faktor tersebut, ada satu bagian yang bisa diidentifikasi penyebab terjadinya bau tidak sedap.

Ada banyak penyebab AC mengeluarkan bau tidak sedap. Tapi yang paling utama diantara banyak faktor tersebut, karena kotornya evaporator. Bahkan terkadang bisa mengeluarkan bau asem dan bau pesing. Maka harus ada pengecekan pada evaporator .

Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya penanganan terhadap evaporator yang kotor tadi sebenarnya tidak terlalu ribet. Biasanya hal yang seperti itu bisa terjadi dikarnakan kotor sehingga bisa membersihkannya dengan merendam saja.

Untuk penanganan cepat dan higinisnya ya cukup direndam saja. Tapi ada solusi yang lebih jos lagi yaitu menggantinya dengan yang baru. 🙂

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.