Mitsubishi Sudah Siap Untuk Menggebrak Pasaran Di Tahun 2017 Mendatang

Di tengah sikap kelemnya menghadapi gempuran dari pabrik lainnya, ternyata diam-diam Mitsubishi Indonesia sudah mempersiapkan agenda besar-besaran yang rencananya akan mereka lakukan dengan mulai pada tahun 2017 mendatang. Dan selain itu mereka juga mempersiapkan fasilitas perakitan mobil, Mitsubishi juga akan merilis low MPV terbarunya.

Keputusan Mitsubishi yang akan melepas varian mobil low MPV terbilang cukup beresiko, pasalnya saat ini segmen tersebut masih didominasi oleh Toyota dan Honda. Belum lagi nantinya Mitsubiahi akan menghadapi persaingan yang sangat sengit dari Daihatsu dan Suzuki sebagai ‘Big Four’. Namun Mitsubishi sendiri beranggapan bahwa meski cukup sulit namun pangsa pasar lom MPV masih potensial untuk mereka jejaki. Meskipun secara hitung-hitungan pangsa pasar low MPV di Indonesia tidak lantas merubah keyakinan Mitsubishi untuk merilis small MPV mereka.

Seperti yang dilansir oleh KompasOtomotif pada hari senin 7 Desember 2015, Hideki Miya selaku Deputy Group Head of MMC Sales Group PT Karma Yudha Tiga Berlian (KTB) mengatakan bahwa saya pikir pasar masih belum banyak berubah dimana low MPV tetapi akan menjadi yang tertinggi. Kami pun sangat yakni bahwa produk kami nantinya di tahun 2017 mampu diterima, minimal bisa mendapatkan 10 persen dari total penjualan low MPV di Indonesia. Hideki menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk produk di segmen low SUV.

Hingga saat ini, Mitsubishi masih dikenal sebagai penguasa pasar SUV melalui varian andalannya yakni Mitsubishi Pajero Sport. Di tengah kedigdayaan big SUV Mitsubishi tersebut, memang banyak masyarakat yang masih berharap apabila Mitsubishi akan merilis small SUV ‘downgrade’  Pajero yang memiliki harga terjangkau dan bentuk lebih ringkas.

Namun semenjak kedatangan Honda BR-V memang seketika pasar low atau small SUV langsung ramai. Mobil terbaru Honda ini berpotensi besar merusak pasar Toyota Rush atau Daihatsu Terios. Dari keseluruhan jumlah penjualan mobil segmen low SUV, segmen ini telah berhasil menyumbang unit penjualan hingga mencapai 60.837 unit atau sekitar 7.27 persen dari penjualan mobil low MPV di Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.