Mitsubishi Pasarkan Pajero Sport 2016 di Indonesia Mulai Tahun Depan

pajero

BintangOtomotif.com – Mitsubishi yang pada bulan Agustus lalu secara resmi telah meluncurkan Pajero Sport di Thailand kabarnya juga akan segera menjualnya di Indonesia, kabar ini diungkapkan sendiri oleh Intan Vildasari selaku Head of MMC Public Relations Department KTB di Tokyo saat berada di Tokyo. Dia mengatakan jika mobil SUV anyar tersebut siap mengaspal di Indonesia paling cepat pada kuartal pertama 2016. All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 sendiri merupakan generasi ketiga yang sebenarnya memakai basis dari Mitsubishi Strada Triton terbaru. Mobil ini sudah pasti akan dipasarkan di Indonesia namun sayang Intan tidak mau menjelaskan rincian harga yang akan dibanderol untuk mobil ini dan kapan waktu keluarnya. Namun dia sedikit memberi bocoran, sepertinya All New Pajero Sport ini sudah bisa masuk ke Indonesia pada bulan Januari atau Februari 2016.

Saat ini pihak Mitsubishi masuk fokus dalam penjualan ALl New Mitsubishi Strada Triton yang sudah terlebih dahulu dijual di tanah air pada agustus lalu, selain itu dpat dipastikan jika generasi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport yang akan ada di Indonesia merupakan buatan Thailand dan dikirim secara utuh sehingga bakal ada tambahan harga yang cukup seignifikan. Menariknya PT Krama Yuda TIga Berlian ternyata sudah menyiapkan pabrik baru yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat dan mulai april 2017 mendatang sudah bisa dihunakan untuk memproduksi secara lokal beberapa model Mitsubishi termasuk untuk pasar ekspor sehingga secara harga juga lebih rendah. All New Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga ini resmi melakukan debut pertamanya pada ajang Big Motor Sale di Bangkok pada bulan Juli 2015 lalu, secara desain mobil SUV bertampang gagah ini tentu saja lebih elegan dan modern dibandingkan generasi – generasi sebelumnya. Semenara itu untuk spesifikasinya sendiri Mitsubishi Pajero Sport 2016 memiliki panjang sekitar 4.758 mm, lebar 1.815 mm, inggi 1.805 mm dengan jarak poros roda 2.800 mm.

Mobil ini juga didukung dengan ground clearence mencapai 218 mm yang membuat mobil ini tangguh untuk melibas segala medan, belum lagi hadirnya pembaruan pada suspensi yang membuatnya semakin empuk dan teta nyaman walaupun digunakan untuk berkendara di jalur cukup terjal. Pada bagian interior terdapat beberapa sektor yang mendapat perubahan cukup drastis terutama pada sektor dashboard. terdapat instrument cluster dengan tampilan lebih fresh dengan menampilkan informasi multi information display yang memberikan petunjuk tentang pengaturan mode off road, konsumsi bahan bakar, kecepatan indikator eco serta kondisi mengemudi. Sementara untuk bagian jok dirancang supaya lebih nyaman dengan lapisan baru yang lebih empuk, tidak ketinggalan hadrinya ventilasi udara yang merata disemua ruang kabin memberikan kesejukan baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 menggunakan mesin 4N15 2.4L MIVEC turbo commonrail yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp pada putara 3.500 rpm serta torsi puncak hingga 430 Nm pada 2.500 rpm. Namun sayangnya model terbaru ini hanya memiliki sat plihan transmisi saja yaitu otomatis 8 percepatan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.