MINI Cooper Hadirkan Varian Baru di GIIAS 2015

cooper

BintangOtomotif.com – MINI Indonesia saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan kejutan untuk para penggemar produk mereka di negeri ini. MINI dipastikan akan mengikuti pameran otomotif bertajuk Gaikindo International Auto Show (GIAS) yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 20-30 Agustus 2015 mendatang. Sesuatu yang menarik muncul ketika pihak mini melakukan konfersi pers beberapa waktu lalu, Pihak MINI mengatakan akan menghadirkan satu model spesial yang sebelumnya belum pernah didatangkan ke tanah air. Pihak Mini Indonesia menjelaskan bahwa mobil terbaru yang siap diluncurkan pada GIIAS 2015 itu merupakan kendaraan dengan desain yang cukup unik serta dibekali dapur pacu seperti layaknya mobil balap namun masih mempertahankan kesan mewah. Namun sampai saat ini belum juga diketahui mengenai model apa yang akan dipamerkan di ajang terbesar se-Asia Tenggara itu.

Pihak MINI Indonesia hanya memberikan sedikit bocoran bahwa produk terbarunya dibekali dengan fitur -fitur canggih serta berteknologi modern terutama disektor suspensi yang dibuat lebih nyaman, selain itu MINI juga memberikan desain aerodinamika pada produk terbaru mereka ini yang membuatnya mampu berakselerasi dengan cukup handal baik di jalan kota maupun di sirkuit balap. Timbul spekulasi mengenai model yang akan dikeluarkan pihak MINI Indonesia, bisa jadi mobil yang dimaksud adalah New MINI Joh Cooper Works yang sudah terlebih dahulu dipasarkan secara global pada bulan Mei kemarin. Mobil yang dibuat dengan desain unik dan memiliki tampang yang garang tersebut dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 2.0 liter Twin Power 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 231 hp dan torsi puncak hingga 320 Nm.

Baca Berita Terbaru Lainnya :

Dengan hadirnya mesin tangguh yang ditanamkan pada mobil ini tidak heran jika MINI John Cooper mampuu melesat hingga kecepatan maksimal 246 kilometer per jam. Bahkan untuk mencapai akselerasi 0-100 km/jam mobil ini hanya membutuhkan waktu 6,1 detik saja dengan menggunakan transmisi otomatis, sementara untuk tipe manual memerlukan waktu 6,3 detik. Dalam GIIAS 2015 nanti pihak MINI Indonesia akan memamerkan 7 mobil dengan luas area 600 meter persegi. MINI Pavilion akan mengusung tema racing dan motorsport yang lebih mengedepankan kenyamanan dan kesenangan selama berkendara. Karen Lim selaku Direktur BMW Group Indonesia mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan pencapaian yang berhasil diraih pada tahun lalu baik dari sambutan positif masyarakat maupun dari sektor penjualan yang terus meningkat. Lim menambahkan bahwa untu tahun ini pihak MINI Indonesia menargetkan penjualan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Ditambah lagi dengan hadirnya beberapa model baru yang dibekali dengan mesin kuat yang akan dipamerkan di GIIAS 2015 nanti diyakini bisa menarik minat pecinta otomotif Indonesia.

Merek MINI saat ini sudah semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia berkat hadirnya varian Cooper 3 pintu dan juga 5 pintu. Khusus untuk MINI Cooper 5-Door sudah diluncurkan pada awal maret kemarin di jakarta dengan mengusung desain klasik dan juga unik mobil yang satu ini sukses menarik banyak perhatian penikmat otomotif di tanah air. Sedangkan dari sisi dimensi jelas MINI Cooper lima pintu ini memiliki desain bodi yang lebih besar dibandingkan saudaranya yaitu dengan panjang 4.005 mm tidak hanya itu, ruang kabinnya pun juga semakin luas sehingga bisa menampung barang dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu kenyamanan yang dimiliki mobil yang satu ini sudah cukup sempurna dan layak masuk ke dalam jajaran mobil premium.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.