Mini Cooper Clubman Resmi Di Indonesia, Kapan Mobil Tersebut Akan Samapai Ditangan Konsumen?

Mini Clubman telah resmi di di jual di Indonesia. Hal ini di buktikan dengan adanya kabar bahwa BMW Group Indonesia telah menerima pemesanan produk terbaru merek Mini tersebut. Kedua varian Mini Cooper Clubman dan Mini Coopers S Clubman sudah siap untuk mengaspal di jalanan Indonesia dalam waktu dekat ini.

Lahir sebagai generasi dalam versi Mini, Mini Clubman nampaknya akan menjadi salah satun kendaraan versi Mini yang mengusung bodi paling besar. Dan untuk itu, Clubman akan menyesar ke para kosumen pada segmen keluarga muda mapan dan memiliki gaya hidup yang modern. Dari kedua varian yang telah ditawarkan oleh Mini Clubman masing-masing dibandrol dengan harga Rp. 699 juta dan Rp. 869 juta untuk OTR Jakarta.

Pembaruan yang ada pada Mini Clubman memang diberikan dimensi yang lebih besar sehingga Clubman sangat cocok untuk digunakan oleh para keluarga modern yang memiliki gaya hidup yang modern juga.

Seperti yang dikatakan oleh Joe Surya selaku Presiden Direktur Maxindo yakni mengatakan bahwa secara desain sama, namun dimensinya berubah menjadi lebih besar otomatis lebih nyaman. Untuk keluarga modern yang membutuhkan mobil stylish dan nyaman untuk diguakan, Mini Clubman bisa menjadi solusinya.

Apabila dilihat secara dimensinya yang lebih besar, Mini Clubman memang memiliki ukuran yang lebih besar apabila dibandingkan dengan kendaraan versi mini lainnya dan juga dengan Clubman generasi sebelumbya. Sedangkan untuk generasi terbaru ini, Mini Clubman telah membawakan ukuran dimensi yang lebih panjang yakni sekitar 27 cm, dan lebih besar sekitar 9 cm dari generasi sebelumnya.

Maka untuk itu selain dipastikan memiliki ukuran yang lebih besar untuk ruang penumpang atau kabin dan juga lapang. Sehingga para penumpang di dalamnya akan lebih merasa nyaman dengan tempat duduk yang longgar dan besar. Dan selain itu untuk bagian bagasi belakang juga lebih luas yang dapat memungkinkan untuk menampung banyak barang bawaan pada saat akan melakukan perjalanan jauh. Sedangkan untuk ukura luas bagasi tersebut mencapai kapasitas 1.250 liter.

Namun meski masih belum bisa dapat dipastikan kapan akan mulai diantar ke Indonesia, tetapi Joe Surya telah memperkirakan dari kedua varian ini akan mulai pengiriman kepada para konsumen sekita bulan Maret dan bulan April 2016 mendatang.

Hanya sekedar informasi bahwa Mini Cooper Clubman telah terpesar sebanyak 10 unit, dengan data rinci 80 persen pemesan varian Mini Cooper S Clubman dan 20 persen sisanya adalah pemesan varian Mini Cooper Clubman.

Ruangan komen telah ditutup.