Mercedes-Benz Tambah Persaingan di Segmen SUV

merci

BintangOtomotif.com – Ramainya pasar otomotif pada segmen SUV membuat para pabrik otomotif berlomba – lomba untuk memproduksi mobil dengan tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Setelah banyak pabrikan mobil yang biasanya membuat produk dengan tipe sedan beralih memproduksi SUV, seperti BMW, Lamborghini kini giliran Mecedes-Benz yang akhirnya meluncurkan unit mobil baru untuk segmen Sport Utility Vehicle atau SUV. Pabrikan mobil asal Jerman ini memberi nama produknya dengan nama Mercedes-Benz GLC Class. GLC Class sengaja dihadirkan untuk menggantikan generasi Mercedes-Benz GLK yang memang tak dirancang untuk setir kanan.

Tren otomotif dunia saat ini memang lebih mengarah ke mobil-mobil dengan tipe SUV. Karena melihat kesempatan yang menjanjikan karena itulah Mrcedes-Benz merilis unit kendaraan yang tangguh pada segala medan, meski sebenarnya pabrikan mobil asal Jerman ini lebih sering mengeluarkan sedan – sedan mwah dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran produk SUV dari Mercedes ini akan semakin melengkapi deretan SUV high – class milik pabrikan yang bermarkaskan di Stuttgart itu.

Mercedes Benz GLC Class dibangun dengan basis platform sedan C – Class, namun GLC memiliki MRA atau Modular Rear Architercture yang lebih panjang dari versi sedan. Hal ini akan membuat kabin baris kedua GLC Class terasa luas daripada C-Class. Untuk pasar Eropa, Mercedes-Benz GLC Class ini ditawarkan pada tiga varian mesin yaitu GLC 220d dan juga GLC 250d yang bermesin diesel serta tipe GLC 250 bermesin bensin dan ditambah GLC 350e yang memiliki mesin plug-in hybrid. Ruang dapur pacu Mercedes-Benz GLC Class ini dibekali dengan mesin 2.0 Liter 4 silinder yang ditambah unit turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 2111 HP dengan torsi 350 NM.

Mercedes-Benz GLC Class ini memiliki girboks yang mengusung transmisi otomatos sembilan percepatan. Selain itu GLC Class juga menggunakan system penggerak empat roda atau All Wheel Drive (AWD) sehingga SUV ini disebut sebagai tipe mobil 4Matic. Mercedes sendiri tan menyediakan GLC Class dalam versi manual. Meski Mercedes-Benz GLC Class ini tidak dilengkapi dengan low gear dan differential lock, namun produk terbaru Mrcedes ini masih sanggup untuk melibas jalanan menanjak dengan performa mesin yang cukup stabil. Hal ini memang sesuai dengan konsep yang mercedes yang ingin menjadikan GLC Class sebagai SUV modern yang sanggup melibas segala kondisi medan baik untuk on-road maupun off-road, GLC Class ini mampu menunjukkan performa yang sama baiknya.

Mercedes juga merencanakan akan memperkenalkan produk barunya ini ke pasar Indonesia. Melalui PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sebagai pemegang merk Mercedes-Benz di Tanah Air. PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) rencananya akan memperkenalkan GLC Class pada dua gelaran motorshow GIIAS dan IIMS 2015 mendatang. Namun hingga kabar ini diturunkan belum ada konfirmasi kembali mengenai berapa nominal harga yang akan dibanderol untuk mobil SUV terbaru mereka ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.