Mercedes Benz Serius Produksi Mobil Listrik

Mercedes-Benz-F-015_feature

BintangOtomotif.com – Teknologi yang saat ini terus berkembang tidak luput pula dalam perkembangan dunia otomotif dunia saat ini. Dimana pada saat ini hampir semua pabrikan mobil ternama dunia sudah mulai mengembangkan teknologi baru untuk menciptakan kendaraan yang lebih modern untuk masa yang akan datang. Salah satunya yang saat ini tengah menjadi bahan perbincangan adalah hadirnya produk terbaru yaitu mobil listrik, yang dinilai akan lebih ramah lingkungan dan lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Semua ini berawal dari salah satu perusahaan mobil ternama yang memiliki ide untuk menciptakan mobil bertenaga listrik. Tesla adalah pabrikan otomotif pertama yang telah menciptakan mobil bertenaga listrik

Tak ingin ketinggalan dari pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut, Mercedes-Benz pun memiliki rencana akan mengembangkan mobil listrik mereka sendiri. Bahkan berhembus kabar bahwa pengembangan mobil listrik oleh pabrikan otomotif asal Jerman tersebut dipastikan telah masuk ke tahap yang sudah cukup serius untuk melahirkan sebuah model produksi. Seperti yang dilansir oleh laman Auto Motor und Sport, kepala pengembangan Morcedes – Benz, Thomas Weber menyatakan jika konsep rancangan baru dengan tenaga listrik tersebut bisa diaplikasikan ke berbagai platform Mercedes-Benz yang fleksibel.

Daimler yang merupakan induk dari perusahaan dari Mercedes-Benz sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan produk mobil listrik. Bahkan beberapa model mobil mereka yang hanya mengandalkan baterai sebagai tenaga penggerak telah dipasarkan di pasaran. Model tersebut termasuk varian Smart ForTwo, A Class, B Class, dan SLS AMG. Mercedes-Benz memang bukan satu-satunya pabrikan otomotif ternama asal Eropa yang mulai menekuni produk mobil listrik. Dimana terdapat salah satu pesaing mereka yakni Audi yang juga menyatakan akan segera memperkenalkan konsep mobil listrk andalanny, Audi e-tron Quattro di ajang pameran Frankfurt Motor Show 2015. Setelah itu pihak Audi kabarnya juga akan meluncurkan versi produksi dari mobil listrik tersebut pada tahun 2018 mendatang. Selain itu pesaing terdekat mereka yakni BMW juga berencana menambah jajaran produk mobil listrik baru dengan model i5 dari basis seri 5.

Sebelumnya memang tengah berhembus kabar pada berbagai media otomotif dunia bahwa Mercedes-Benz saat ini sedang merancang pesaing sedan listrik buatan dari Audi tersebut. Jika memang benar pihak Mercedes-Benz akan memproduksi mobil bertenaga listrik dengan ini menambah jajaran perusahaan otomotif yang sudah melirik peluang di segmen ini. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang beralih ke tenaga listrik ini juga akan membantu mengurangi polusi udara yang saat in berada pada tingkat yang cukup tinggi dan juga bisa menghemat penggunaan bahan bakar minyak. Kita nantikan saja bagaimana perkembangan selanjutnya mengenai mobil listrik besutan Mercedes-Benz itu.

Ruangan komen telah ditutup.