Menyalip Tanpa Perhitungan Matang, Sedan Ini Hancur Berkeping-Keping

Karena kondisi tertentu, maka adakalanya seorang pengemudi harus berjalan mendahului atau menyalip kendaraan yang ada di depannya. Untuk itu, diperlukan perhitungan yang matang sebelum memutuskan menyalip. Gampang-gampang sudah memang. Jika ternyata Anda ragu, maka lebih baik jika urungkan saja niat Anda untuk menyalip dikala itu.

Seperti dalam video yang fiunggah di Youtube pada 1 Agustus 2015 yang lalu oleh akun Caught on Dashcams or CCTV. Dalam video berdurasi selama 28 detik itu tampak detil-detik kecelakaan sebuah mobil sedan yang mencoba menyalip sebuah truk panjang yang ada di depannya.

Ternyata, ia salah perhitungan. Menurutnya, kondisi di depan truk sudah dirasa aman untuk kemudian ia mencoba menyalip truk panjang di depannya. Akan tetapi, ketika badan mobil masih mencapai setengah badan truk, artinya ia masih ada disisi badan jalan jalur lawan, mobil-mobil dari arah berlawanan datang dengan kecepatan yang tinggi.

Akibatnya pun bisa ditebak. Mobil sedan itupun dihajar oleh sebuah truk yang datang dari depan hingga membuat mobil sedan itu hancur berkeping-keping.

So, buat sahabat Bintom semua, ketika berkendara dan akan menyalip, pertimbangkanlah dengan matang. Pastikan kondisi aman, sehingga rekan bisa menyalip dengan aman dan kejadian yang menimpa pengendara sebagaimana tampak dalam video tadi tidak menimpa kita.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.