McLaren P1 Karbon Edisi Limited Edtion Yang hanya Akan Diproduksi 5 Unit Saja Di Dunia

Salah satu produsen supercar yang namanya sudah cukup terkenal di dunia Otomotif yakni adalah McLaren baru-baru ini telah mengumumkan peluncuran P1 edisi Limited Edition yang kabarnya akan diproduksi tidak kurang dari 20 unit di dunia. Dan nampaknya rencana tersebut telah berubah setelah ada kabar yang mengatakan bahwa McLaren telah memangkas jumlah produksinya menjadi 5 unit saja. Mobil P1 yang akan di produksi dengan jumlah yang sangat terbatas tersebut telah mengusung material full karbon yang pastinya lebih ringan dari dan lebih kuat dari material lainnya.

Produsen supercar asal Inggris ini memang dengan sengaja memproduksi kendaraan mewah tersebut dalam jumlah yang terbatas yakni hanya akan diproduksi 5 unit saja. Hal tersebut memang bertujuan sebagai strategi untuk pemasaran edisi terbatas agar para konsumen semakin tertarik untuk memiliki mobil tersebut. Mobil tersebut selain memiliki tampilan bodi yang seluruhnya terbuat dari material karbon, beberapa bagian pun juga telah disematkan aksen dengan menggunakan warna merah seperti pada bagian side skrit, lalu diffuser bagian belakang sayap, bagian belakang logo P1 dan yang terakhir pada bagian splitter depannya.

Namun hingga saat ini pihak dari McLaren masih belum bisa menentukan untuk kelima model P1 karbon tersebut, apakah akan dibaluri dengan menggunakan warna jubah yang sama atau berbeda, atau bahkan akan membawakan warna yang sama dengan model yang sebelumnya pernah diperkenalkan.

Mungkin memang McLaren memangkas jumlah produksi yang mana tadinya akan memproduksi sebanyak 20 unit dan yang kini berubah menjadi 5 unit saja. Namun untuk harga yang akan ditawarkan memang masih sama dengan penawaran awalnya yakni akan dibandrol dengan harga USD200 ribu atau setara dengan Rp. 2,7 Milyar.

Mobil tersbeut juga telah dibekali dengan mesin jenis V8 yang berkapasitas 3,8 liter twin turbo. Dan mesin tersebut juga telah digunakan oleh model McLaren lainnya seperti MP4-12Cdan juga 12C Spyder. Kekuatan yang dihasilkan oleh mesin tersebut juga telah dimaksimalkan oleh kombinasi dari motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 197 HP dan dengan torsi maksimal mencapai sebesar 260 Nm.

Maka dengan komponen teknis tersebut, mobil dengan bahan karbon itu telah mampu mencatatkan angka kekuatan hingga sebesar 916 HP dan dengan torsi maksimal hingga mencapai 900 Nm of torque, dan mobil tersebut mampu brkaselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam jangka waktu tidak kurang dari 3 detik saja dengan kecepatan maksimal mencapai 350 km/jam.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.