McLaren P1 Edisi Aytron Senna Kembali Hadir di GFS 2015

BINTANGOTOMOTIF.COM – Masih diajang Goodwood Festival Of Speed 2015 dimana para produsen mobil juga turut ambil bagian untuk mengenalkan beberapa modifikasi mobil salah satunya produsen asal inggris yakni McLaren yang turut menghadirkan P1 yang mengusung edisi Aytron Senna.

McLaren P1 Aytron Senna merupakan salah satu mobil yang turut ambil bagian diajang Goodwood Festival Of Speed 2015 dalam rangka mendedikasikan mobil tersebut untuk legenda balap dunia, Aytron Senna.

Padahal belum lama ini pihak McLaren juga telah meluncurkan satu mobil P1 dengan mengusung tema Alain Prost yang dikemas dalam ajang yang sama yakni Good Festival Of Speed 2015.

Beberapa pihakpun turut berkomentar dengan kehadiran P1 yang hadir dalam dua edisi terbatas tersebut. Pada dasarnya semua mobil tersebut memiliki kemiripan, namun ada beberapa sisi yang terlihat berbeda dimana tampilan warna dan desain levery.

McLaren mengklaim P1 Edisi Senna memang dihadirkan dengan beberapa inspirasi dari warna helm yang biasa digunakan pembalap F1 kawakan tersebut.

Warna utama pada supercar ini Volcano Yellow, dengan aksen hijau. Warna hijau terlihat menonjol di bagian depan dan belakang, serta samping. Pelek dengan warna hitam gloss, dan kaliper rem juga dengan warna hijau.

Tidak ada ubahan pada sektor mesin, masih dengan mesin bensin V8 turbo ganda berkapasitas 3,8 liter berpadu dengan motor listrik. Mesin mampu memproduksi daya mencapai 903 tk dan torsi 978 Nm. Tenaga dikirimkan ke penggerak roda belakang dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda. Akselerasi 0-100 kpj tembus dalam 2,8 detik dan kecepatan maksimal mencapai 350 kpj.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.