Mazda Tampilkan Konsep Crossover Misterius di Pameran Frankfurt

Bintangotomotif.com – Pihak Mazda Motor Corporation saat ini membuat kejutan pada ajang Frankfurt Motor Show 2015, mereka menyuguhkan konsep baru dari crossover. Tetapi, teka-teki ini pun menyeruak apakah model baru crossover baru CX-6? Reinkarnasi dari CX-7? Ataukah generasi ketiga dari mobil Mazda CX-5?

Seperti yang dilaporkan dari Car Advice, pada Selasa (15/9/2015), konsep ini mereka namai dengan nama Koeru atau dalam bahasa Jepang nya memiliki arti melampaui atau melebihi ini yang dimaksudkan sebagai model gacoan baru mereka.

“Mobil ini ditargetkan akan membidik pelanggan dengan pola pikir yang baru. Mazda Koeru ini ialah tantangan yang berani untuk pangsa pasar Crossover yang ada saat ini, mereka sedang mengupayakan agar konsumen mereka bisa merasakan kenikmatan dan kenyamanan berkendara,” kata pihak mazda.

Arsitektur dari modular dengan adanya teknologi SKYACTIV, ini akan menjadikan mazda crossover tersebut lebih mantap. Mobil ini memiliki panjang 4,6 meter (m), dengan lebar 1,9 m serta memiliki tinggi 1,5 m, Mazda Koeru 60 mm ini lebih panjang serta lebih lebar dari pendahulunya Mazda CX-5.

Tetapi jika di tinjau dari aspek tinggi, mobil ini lebih rendah sekitar 200 mm, meski mobil ini keduanya memiliki wheelbase yang sama yaitu 2.700 mm.

Gaya dari desainnya sendiri masih sama dengan varian yang beredat saat ini. Jika beranjak dari segi konsep serta desain Shinari/Takeri yang mendasari mobil Mazda 6, Minagi bagi CX-5 serta Hazumi untuk Mazda 2.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.