Mazda RX-7 Terbaru Dengan Teknologi Mesin Rotary

Mazda RX-7 adalah salah satu nama mobil Sport yang paling di gemari oleh para pecinta mobil sport di dunia. Namun beberapa tahun terakhir ini ketenaran Mazda RX-7 sempat menghilang begitu saja. Tetapi setelah beberapa tahun terakhir ini nama Mazda RX-7 yang sempat menghilang dari ketenarannya, kini Mazda RX-7 di kabarkan telah siap untuk kembali lagi ikut meramaikan kelas mobil sport, dan kini All New Mazda RX-7 akan tampil dengan menggunakan konsep yang lebih baru.

Dari kabar yang beredar Mazda akan segera menghadirkan kembali mobil sedan Sport yaitu All New Mazda RX-7 yang akan tampil dengan mengguanakan konsep baru. rencananya All New Mazda RX-7 akan di perkenalkan di acara ajang Tokyo Motor Show pada tahun 2017 mendatang. Pada tahun 2017 akan menjadi tahun yang istimewa bagi Mazda karena tahun 2017 bertepatan dengan peringatan 50 tahun penggunaan mesi Rotary pada mobil Cosmmo Sport yang merupakan salah satu jenis mobil buatan Mazda yang mengguakan mesin Rotary untuk yang pertama kalinya.

Mesin jenis Rotary itulah yang akan di gunakan pada All New Mazda RX-7 nantinya. Mesin yang akan di gunakan All New Mazda RX-7 ini memiliki mesin yang kapasitas 1.600 cc yang di adaptasikan dengan mesin SKYACTIV dan Mesin yang di gunakan pada All New Mazda RX-7 ini di yakini akan lebih irit bahan bakar.

Mazda RX-7 selain akan menggunakan mesin yang baru, All New Mazda RX-7 ini juga akan tampil dengan design eksterior yang baru, dan Fender pada All New Mazda RX-7 ini akan tampak lebih besarsama dengan mobil- mobil buatan Mazda lainnya. All New Mazda RX-7 tersebut akan masih menggunakan design Kodo yang menjadi salah satu ciri khas dari Mazda.

Dari bebrapa kabar lain yang mengatakan bahwa Mazda RX-7 terbaru ini akan menggunakan Platfrom yang di gunakan oleh Mazda MX-5 dan dengan menggunakan material yang sangat ringan yaitu sekitar 100 kg lebih ringan di bandingkan dengan Mazda RX-7 generasi sebelumnya.

Untuk sekedar informasi bahwa mesin yang berjenis Rotary tersebut adalah jenis mesin yang di temukan oleh seorang insinyur yang bernama Felix Heinrich Winkel yang berasal dari Jerman. Mesin type Rotary ini bekerja dengan menggunakan gerakan naik turun piston yang rubah menjadi gerakan rotasi sebagai sumber tenaga yang di gunakan ujntruk menggerakan bagian rotot yang fungsinya sama dengan piston.

Namun meski All New Mazda RX-7 tersebut akan di perkenalkan pada tahun 2017 mendatang, tetapi untuk produksi masalnya akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang, yang bertepatan dengan hari jadi Mazda yang ke 100.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.