Mau Beli Motor Lewat Online ? Ini Dia Tipsnya

2a58bce39e3e042714b44ae76684e4dd

Bintangotomotif.com – Belanja online saat ini menjadi tren jual beli dengan berbagai produk yang ditawarkan salah satunya adalah kendaraan bermontor dan juga mobil. Masyarakat yang ingin membeli barang pun semakin dimudahkan dengan banyaknya situs-situs jual beli online yang ada di Tanah Air. Khususnya bagia konsumen yang ingin membeli motor baru maupun bekas di website online dengan sangat mudah. Saat ini aktivitas masyarakat semakin padat dengan terbatasnya waktu sehingga banyak orang yang lebih memilih pembelian melalui situs online, bukan hanya motor bekas saja yang dijual diinternet motor barupun banyak yang dijual dilapak-lapak dunia maya yang semakin memudahkan pembeli.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh online shop tapi sebenarnya membeli motor melalui media online ini juga memiliki resiko apabila pembeli tidak cermat dan tidak berhati-hati untuk memilih situs yang benar. Berikut adalah tips untuk konsumen yang ingin membeli motor secara online :

1. Memilih situs terpecaya

Bagi calon pembeli yang mau membeli motor melalui media online ini harus benar-benar teliti saat memilih situs penjual, kalau perlu tanyakan kepada teman, keluarga anda yang lebih berpengalaman atau juga sudah tau mengenai situs online tersebut. Jika memang sudah yakin bacalah kebijakan-kebijakan mengenai transaksi yang dilakukan seperti garansi motor, persyratan yang berlaku hingga pengembalia barang apabila tidak sesuai dengan keinginan. Sebaiknya hindari jika situs yang tidak mencantumkan hal tersebut.

2. Periksa reputasi penjual

Pembelian secara online memang sangat rawan sebaiknya anda harus bersabar dan jangan terburu-buru untuk melakukan transaksi karena anda wajib melihat akreditas sang penjual melalui testimoni maupun komentar-komentar yang diberikan pembeli lainnya.

3. Baca review motor yang dijual

Sebelum memutuskan membeli yang paling penting adalah sebaiknya anda baca dengan cermat informasi mengenai kendaraan yang akan anda beli jangan sampai anda mengabaikan review yang tercantum dalam situs dan menyesal dikemudian hari karena barang tidak sesuai dengan keinginan. Bila perlu langsung tanya ke penjual mengenai detail kendaraan yang ingin dibeli melalui kontak yang tersedia.

4. Lihat metode pembayaran

Dan yang terakhir saat ingin membeli motor secara online lihat dulu cara transaksi pembayaran. Karena setiap situs jual beli menawarkan cara transaksi yang berbeda-beda jadi anda harus lebih cermat memilih tempat. Sebaiknya hindari melakukan transfer melalui rekening pribadi karena resiko yang besar merupakan sebuah penipuan. dan apabila penjual menerapkan sistem Cash on Dilivery atau yang biasa disingkat COD sebaiknya pilih opsi ini dan pastikan ditempat yang aman agar anda bisa melakukan akad serah terima dengan aman.

itulah beberapa tips saat ingin membeli motor melalui situs online dan sebagai saran yang lebih aman silahkan membeli motor melalui dealer resmi yang sudah terjamin kualitasnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.