Lorenzo Tercatat Sebagai Pembalap Tercepat Pada Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Inggris

Setelah sehari sesi konferensi pers MotoGP Inggris 2015 yang telah di gelar di sirkuit Silverstone Inggris. Para pembalap dari semua kelas pun sudah mempersiapkan perfoma terbaiknya, mulai dari kelas Moto3, Moto2 hingga MotoGP relah mulai melakukan kompetisi balapa dengan menggelar sesi tes latihan bebas resmi yang di gelar pada hari Jum’at 28 Agustus 2015 kemarin. Dengan bersama mekanik dan pabrikan semua pembalap pun telah memberikan perfoma terbaiknya pada tes latihan bebas pada hari pertama yang akan di bagi menjadi dua sesi sebelum dilanjutkan dengan balapan resmi yang akan di laksanakan pada hari Minggu 30 Agustus 2015 mendatang.

Pada kelas raja yakni MotoGP, perfoma motor prototype besutan dari tim Yamaha MotoGP (MYM) yakni Yamaha YZR-M1 musim 2015 yang peningkatannya semakin terasa sejak awal musim pun hingga berkelanjutan ke seri yang ke-13 MotoGP 2015 ini. Dan dimana salah satu andalan mereka yang berasal dari Negara Spanyol yakni adalah Jorge Lorenzo yang telah berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi tes latihan bebas hari pertama yang dicatatkan pada sesi tes latihan bebas kedua dengan waktu dua menit 02,338 detik. Tetapi di hari yang sama pembalap andalah Honda Racing Corporation (HRC) yakni Marc Marquez telah terlebih dahulu mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu 2 menit 3,111 detik .

Namun sayangnya perfoma yang cukup gemilang yang telah sanggup di catatkan oleh Lorenzo belum bisa diikuti oleh rekan satu timnya yakni Valentino Rossi, yang dimana Valentino Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 2 menit 03,967 detik yang membuat Rossi berada di posisi ketiga setelah Marc Maquez dan Jorge Lorenzo yang berada di depannya. Lalu kemudian pada sesi yang kedua meski mendapatkan catatan waktu yang meningkat ykni menjadi 2 menit 3,327 detik namun peningkatan tersebut masih kalah jauh dengan pembalap lain, bahkan untuk pembalap sekelas tim satelit atau open class sekalipun. Karena di sesi latihan bebas yang kedua Rossi haru berada di posisi ke-10.

Namun meski dengan catatan waktu pada sesi tes latihan bebas dari semua pembalap itu memang tidak bisa di jadikan patokan pada hasil akhir ajang balapan resmi nantinya. Pada balapan di sirkuit Silvrstone, Inggris ini di prediksi para semua pembalap akan mencatatkan waktu semakin cepat pada sesi tes bebas hari kedua yang akan di laksanakan pada hari sabtu 29 Agustus 2015  nanti malam waktu Indonesia. Dan setealh latihan bebas yang kedua juga akan di lanjutkan dengan kulifikasi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.