Lorenzo Dan Marquez Salaing Bergantian Menguasai Tes Latihan Bebas Hari Pertama Di Siruit Brno, Ceko

Di ajang balapan motor paling bergengsi di dunia yakni adalah MotoGP musim 2015 kini telah memasuki seri yang ke-11yang dimana akan di laksanakan di sirukit Automotodrom Brno, Ceko. Pada hari jum’at 14 Agustus 2015 kemarin para pembalap baik itu dari kelas Moto3 hingga MotoGP telah mempersiapkan semuanya dengan matang dengan tes latihan bebas resmi yang di bagi menjadi dua sesi. Dihari pertama tercatat nama Jorge Lorenzo yang merupakan salah satu pembalap andalan dari Movistar Yamaha MotoGP (MYM) dan Mr Marquez seorang pembalap andalan dari Honda Racing Corporation (HRC). Mereka pun saling bergantian mengisi puncak klasemen di sesi tes latihan bebas tersebut.

Mungkin pada sesi tes latihan bebas hari pertama Jorge Lorenzo lah yang terlebih dahulu mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat di kelas para raja MotoGP. Pada latihan bebeas tersebut Lorenzo berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,499 detik, lalu kemudian di susul oleh Marc Marquez yang menempati posisi kedua dengan catatan waktu 0.151 lebih lambat di bandingkan dengan Jorge Lorenzo. Salah satu hal yang menarik dari Marc mMarquez adalah ia sempat terjatuh di sesi tes latihan bebas hari pertama namun ia tetap masih bisa melanjutkan latihan bebas tersbut. Sedangkan yang berada di posisi ketiga yakni adalah rekan satu timnya Marc Marquez, Dani Pedrosa. Dan kemudian diposisi berikutnya di isi oleh Andrea Davizioso yang berada di posisi ke empat. Namun sayangnnya rekan satu tim Lorenzo yakni Valentino Rossi harus puas berada di posisi ke enam.

Masih berada di hari yang sama pda sesi tes latihan bebas yang kedua kini giliran Marc Marquez yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,513 detik . mungkin sebenarnya pada tes latihan bebas yang kedua itu tidak berjalan dengan lancar seperti latihan bebas yang pertama. Karena disebabkan adanya insiden terjatuhnya Dani Pedrosa yang tengah melakukan latihan bebas tersebut, di lokasi terjatuhnya Dani pedrosa trdapat ceceran oli yang mengakibatkan pemblap lain juga terjatuh karena kondisi lintasan yang licin akibat ceceran oli dari motor dani Pedrosa. Tetapi Lorenzo berhasil berada di belakang Marc Marquez dengan catatan waktu 0.076 lebih lambat di bandingkan dengan Marc Marquez. Dan di posisi berikutnya di tempati oleh Andrea Lannone, Valentino Rossi, Pol Espanrgaro dan di ikuti oleh pembalap lainnya.

Namun meski Jorge Lorenzo dan Mrc Marquez silih berganti saling mendominasi pada sesi latihan bebas resmi tersbut , tetapi di prediksi dalam persaingan ts latihana bebas hari Jum’at tersebut nantinya akan tetap berlangsung dengan sangat ketat. Diperkirakan putaran waktu lap nantinya akan semakin cepat. Sedangkan untuk sesi ajang balapan resminya akan di laksanakan pada hari minggu 16 Agustus 2015, tepatnya pada hari ini. Kita tunggu saja perkemabngan selanjutnya MotoGP Brno, Ceko. Dan siapakah yang akan menjadi juaranya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.