Lit Motor C1, Mampu Berdiri Seimbang Walaupun Hanya Beroda 2

BintangOtomotif.com – Selama hampir lebih dari 3 tahun, sebuah perusahaan bernama Lit Motors melakukan riset dalam upaya menciptakan inovasi baru terhadap kendaraan roda dua. Dari hasil penelitian itu, lahirlah ‘C1’. C1 di desain mampu berdiri tegak dalam kondisi berhenti atau tidak roboh walaupun memiliki roda 2.

Kemampuan itulah yang membuat orang bingung sekaligus takjub. Pemandangan ini tentu bukan hal biasa untuk sepeda motor roda 2 pada umumnya. Walaupun keberadaannya kini masih berupa prototype, keberadaan dan kemampuan kendaraan tersebut sudah dapat dilihat.

Dalam desainnya, C1 diciptakan agar mampu berdiri tegak meski hanya dengan dua roda. Kemampuan ini terletak pada konsep gyros yang diletakkan di sisi bawah motor dan bergerak memutar melewan arah. Jadi, kalaupun misalnya kendaraan dalam keadaan oleng, ia akan tetap kokoh berdiri dengan seimbang tanpa terguling.

Sebagai pemicu tenaga, sepenuhnya ia hanya mengandalkan pada mesin elektrik. Menurut kabar yang beredar, C1 akan dilepas ke pasar pada kisaran harga pre-order mulai $24.000. Harga itu belum termasuk insentif, sehingga masih ada kemungkinan harga itu akan baik lagi sampai ke tangan konsumen.

Danny Kim, founder Lit Motor, belum berani mengumumkan kapan C1 akan resmi di launching ke publik. Namun, dari hasil interview situs eHowTech dengan Ryan James, marketing perusahaan, mereka sedang merencanakan proses produksinya pada akhir tahun 2015 ini.

Penasaran seperti apa performa Lit Motor C1? Silakan simak video di bawah ini:

Ruangan komen telah ditutup.