Lima Pemuda Ini Buat Bengkel Sendiri Karna Tidak Puas Hasil Modifikasi Orang

Bermula dari rasa yang kurang pusa dari hasil modifikasi orang, pada akhirnya lima anak muda ini memberanikan membangun bengkel sendiri. Mereka memberi nama Thrive Motorcycle yang lokasinya berada di Jl. Kemang Timur No. 15 Jakarta Selatan.
Terbentuknya bengkel custom ini karna berkumpulnya lima anak buda yang memiliki pendidikan atau kemampuan desain grafis dan merekan memiliki hobi yang sama yaitu motor. Nama dari kelima pemuda tersebut adalah Erlangga Djojosaputro (chief Operation offficer), Barata dwiputra (chief production officer), Putra Agung (chief marketing officer),Indra Pratama (chief design officer), dan Dimas Raditya (chief Executive Officer).

‘’Memang kebetulan kami memiliki hobi yang sama yaitu sama-sama suka motor, dan ketika kami merasa kecewa cabgai klien waktu itu kami pernah menaruh motor pada bengkel dan hasilnya tidak seperti yang saya inginkan bahkan acak-acakan. Secara idialnya jika melakukan desai untuk segalanya seharusnya sistematis atau teratur dari awal proses pembuatan sampai akhir finising.

Ketika masuk dalam duania motor yang lumayan berantakan, contohnya gua ngasih dana sekian sesuai kesepakatan tiba-tiba haslnya tidak seperti yang gua harep, akhirnya sudah duit semakin bengkak ditambah motor yang tidak sesuai kemauan pastinya tidak memuaskan,’’ ungkap indra.
Bengkel custum tersebut sudah dimulai karirnya sejak tahun 2013 ini dibuat dengan murni yaitu dengan mermodalan ide desain yang muncul dari setiap kepala mereka saja. Dengan bekal ilmu yang sudah mereka miliki, tidak ada konsep kusus pada bengkel ini.
‘’Kalau konsep kita sih gak terlalu muluk-muluk nentuin konsep, ya kita buat bengkel ini berdasarkan deseign yang ada dipikiran aja,’’ katanya.
Ada beberapa sistem sebelum dimulai mengerjakan seperti menanyakan apa permintaan klien,s ehingga kline tidak bisa seenaknya protes dan tidak bisa mengubah seenaknya ketika proses pengerjaan.
‘’Kami tidak ada kriteria atau memilih milih jenis motor yang bisa kami modivikasi, kami menerima semua jenis motor semua kami sikat saja,’’ tambahnya.
Maksimal perkerjaan yang kami kerjakan untuk mendesain yaitu 5 bulan dengan tariff mulai dari Rp 50 juta dan batas maksimal unlimited tergantung permintaan klien. Mereka memprompsikan bengkel mereka melalui jejaring sosial.
“Jangan pelit dengan budget, karena budget itu nentuin kualitas motor, kalau elu ngeluarin budget sedikit dengan parts yang biasa saja, hasilnya ya gue yakin enggak bakal memuaskan. Jadi malah sayang jatuhnya, dan yang pasti harus memperhatikan kepuasan dan kenyamanan,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.