Lexus Luncurkan Generasi Ketiga Dari RX

lexus-rx

BintangOtomotif.com – Ramainya pasar pada segmen mobil SUV membuat beberapa pabrikan otomotif dunia beramai – ramai memproduksi mobil pada segmen ini. Baru – baru ini kabarnya Lexus secara resmi meluncurkan mobil premium di Amerika Serikat. Lexus kabarnya telah meluncurkan mobil produksi terbaru mereka yang diberi nama New Lexus RX. Lexus meluncurkan New Lexus RX ini dalam acara Dynamic Press Launch yang bertempat di Portland, Oregon, Amerika serikat. Dengan adanya produk terbaru dari Lexus yang sudah resmi diperkenalkan ini menambah daftar mobil yang akan meramaikan segmen SUV.

Namun untuk pasar Indonesia direncanakan masih akan diluncurkan pada bulan depan atau sekitar bulan Oktober mendatang. Diprediksi Lexus akan meluncurkan tida varian dari New Lexus RX yang akan diluncurkan untuk Indonesia, tiga varian tersebut antara lain New Lexus RX Turbo yang akan berada di kisaran harga Rp 1,2 miliar. Selain New Lexus Turbo kabarnya Lexus akan meluncurkan dua varian lainnya yaitu New Lexus RX dan New Lexus RX Hybrid yang rencananya akan di banderol dengan harga Rp 1,6 miliar sampai dengan Rp 1,8 miliar. Mungkin timbul beberapa pertanyaan tentang apa yang membuat tiga varian ini memiliki harga yang berbeda – beda. Ternyata setiap varian dari New Lexus RX yang diluncurkan ini memiliki perbedaan spesifikasi antara satu varian dengan varian lainnya.

Pada varian tertinggi dari New Lexus RX yaitu New Lexus RX450 Hybrid akan dibekali dengan spesifikasi yang paling tinggi serta fitur – fitur yang tidak kalah canggih dari keluarga New Lexus RX lainnya. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 3.456 cc berbahan bakar bensin. Mesin yang ada di New Lexus RX450 diberi nama mesin 8AR0-FTS yang diklaim mampu menyemburkan daya 308 hp pada putaran mesin 6000 rpm. New Lexus RX350 kabarnya akan mengadopsi sistem penggerak 4 roda (4 x 4) sehingga mobil ini tangguh di segala medan. adapun seacara umum seri terbaru dari keluarga New Lexus RX ini akan mengalami pembaruan yang cukup signifikan untuk ketiga variannya. baik dari sisi interior, eksterior, ataupun mesin. Sementara bagian suspensi, keamanan, fitur driving , ataupun eksklusifitas juga akan mengalami perubahan yang cukup banyak. Pada seri terbaru Lexus RX ini pihak lexus menjanjikan sebuah konsep mobil yang mengacu pada desain Seductive Strength.

Dengan konsep ini tampilan terbaru untuk New Lexus RX akan memiliki tampilan Front Grill yang lebih garang. New Lexus RX juga memiliki visibilitas mengemudi yang lebih baik dibandingkan generasi RX sebelumnya, karena untuk ketiga varian New Lexus RX sudah dilengkapi dengan mode mengemudi yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara. Beberapa mode yang disediakan oleh Lexus pada New Lexus RX antara lain mode Eco, Normal maupun Sport.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.