Lamborghini Tidak Memiliki Minat Untuk Meneggunakan Teknologi Mobil Otonomos

Hampir semua produsen mobil saat ini masih melakukan perncangan pegembangan teknologo otonomos pada mobil buatannya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa mobil otonomos itu adalah merupakan teknologi terbaru di dalam dunia otomotif yakni adalah sebuah kendaraan tanpa pengemudi atau bisa berjalan dengan otomatis tanpa ada sopir yang mengemudikan. Namun pada saat ditengah gencarnya para produsen mobil yang dimana mereka menargetkan tahun 2020 akan segera meluncurkan produk dengan teknologi otonomos tersebut, namun Lamborghini justru malah tidak berkepikiran untuk untuk menggunakan teknologi tersebut.

Sebuah produsen mobil sport asal Italia itu sama sekali tidak melirik teknologi otonomos tersebut. Dilirik saja tidak apalagi untuk masalah perencanaannya mengaplikasikan pada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertama buatan Lamborghini yang kemudian mereka berinama dengan nama Lamborghini Urus.

Terkait dengan teknologi otonomos, Stephan Winkelmann selaku CEO Lamborghini mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak tertarik untuk menggunakan teknologi otonomos untuk mobil Lamborghini Urus.

Seperti yang telah dirangkum dalam laman Worldcarfans yang dilansir dari halaman KompasOtomotif pada hari Senin 14 Desember 2015, menyebutkan bahwa Lamborghini tidak akan sama seperti produsen mobil lainnya. Dan apalagi akan mengaplikasikan pada Urus.

Stephan Winlekmann juga memberikan tambahan bahwa apabila Lamborghini menerapkan teknologi otonomos tersebut, maka akan sama artinya dengan memberikan dampak negative bagi produknya. Pasalnya Lamborghini Urus sendiri telah diklaim sebagai produk mobil yang dibuat untuk memberikan rasa sensasi yang menyenangkan bagi para pengendaranya.

Lamborghini Urus sendiri memang merupakan salah satu kendaraan yang sudah disetting sebagai kendaraan yang tangguh untuk medan on-road dan akan tetap maupun off-road. Dan pada nantinya kemungkinan besar Lamborghini Urus juga akan diberikan beberapa varian variasi tear-wheel drive. Namun hanya saja masih menunggu persetujuan.

Namun selain hal itu, apabila kita lihat secara teknis Lamborghini Urus telah membawakan spesifikasi motor penggerak hingga saat ini masih belum diberitahukan data resminya. Tetapi sedikit sekali Stephan telah memberikan bocoran kepada public bahwa Lamborghini Urus akan sanggup mengemban mesin yang berkapasitas 4.0 liter V8 twin turbo.

Tentunya dengan akan tetap mempertahankan teknologi mobil seperti pada umumnya, tanpa berminat untuk mengaplikasikan teknologi otonomos, Lamborghini pun telah mempersiapkan sebuah strategi pasar yang lebih baik. Agak kelak nantinya teknologi otonomos yang mulai diterapkan pada sebagian besar mobil untuk model mobil tahun 2020 mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.