Kolaborasi AMG & MV Pamerkan Produk Motor Sport Terbaru Mereka

_mv_agusta_f3_1

BintangOtomotif.com – Dengan digelarnya pameran otomotif tahunan bergengsi di Jerman yakni Frankfurt Motor Show 2015 memberi kesempatan bagi pabrikan otomotif asal Eropa maupun Benua lainnya untuk memamerkan produk – produk otomotif terbaru mereka atau juga produk konsep mereka. Salah satunya yang ikut meramaikan ajang tahunan ini adalah produk motor sport terbaru hasil perkawinan silang dari Mercedes-AMG dengan MV Agusta yang berhasil melahirkan MV Agusta F3 800. Pada ajang pameran tersebut hasil kawin silang antara pabrikan mobil asal Jerman dan pabrikan motor asal Italia tersebut memang menghasilkan sebuah motor Sport baru.

Motor sport tersebut memiliki livery kuning “Solarbeam” hampir sama dengan apa yang dimiliki oleh mobil sport Mercedes-AMG GT. Motor sport hasil kolaborasi antara Mercedes AMG dan MV Agusta ini diberi nama F3 800. Diyakini motor sport ini akan menjadi senjata tempur andalan untuk kelas sport fairing. Dengan penggunaan sasis yang serupa dengan model superbike MV Agusta sebelumnya yakni F4 diharapkan dapat membuat motor sport tersebut menjadi semakin tangguh dan garang. Tenaga yang dihasilkan pun tidak bisa dipandang dengan sebelah mata, karena dengan dibekali mesin berkubikasi 798 cc yang terdiri dari tiga silinder dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 148 Hp. Dengan begitu motor sport ini siap bersaing pada kelas motor superbike menengah antara 800 – 900 cc.

Sementara itu Mercedes-AMG juga memboyong mobil sport teraru mereka pada ajang yang sama yaitu Frankfurt Motor Show 2015. Mobil sport yang dipamerkan oelh pihak Mercedes-AMG adalah AMG-GT. Mobil sport tersebut memang merupakan mobil yang memiliki performa tinggi karena dibekali dnegan mesin AMG V8 berkubikasi 3.982 cc dengan konfigurasii bitturbo. Mobil ini juga diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 510 Hp. Sebelumnya varian AMG-GT S telah terlebih dahulu menyambangi Indonesia pada ajang pameran otomotif yang tak kalah bagusnya yaitu ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS).

Seperti yang berhasil diperoleh dari pihak Mercedes-Benz yang mengatakan mereka memang sedang meyocokkan model roda dua dan roda empat dengan visi estetika dan teknis yang juga menampilkan gairah dengan menunjukkan perkembangan teknologi dari dua merek otomotif Eropa. Kerja sama antara Mercedes-AMG dan MV Agusta pun kabarnya akan berkelanjutan dengan mengkolaborasikan “Beyond Adrenaline”. Sebelumnya pada bulan November silam Daimlaer selaku perusahaan induk dari Mercedes-Benz memang telah mengumumkan pembelian saham terhadap pabrikan motor asal Italia tersebut dan juga menghasilkan beberapa kesepakatan dengan MV Agusta. Salah satu kesepakatannya adalah dengan lahirnya motor sport F3 800. Akuisisi yang dilakukan oleh Mercedes-AMG ini mengingatkan kita pada pabrikan otomotif lainnya yaitu Audi yang juga memboyong Ducati beberapa tahun sebelumnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.