Kode57 Enji Supercar Seharga 33 Miliar

kode57

Bintangotomotif.com -Pada ajang Monterey Car Week 2016 yang berlangsung belum lama ini muncul sebuah supercar yang memiliki desain futuristik dan berbeda dengan supercar kebanyakan yaitu supercar bernama Kode57 Enji. Menariknya supercar ini merupakan hasil rancangan desainer ken Okuyama. Mungkin kalian masih merasa asing mendengar nama Ken Okuyama. Ken Okuyama merupakan desainer kondang yang berhasil merancang berbagai supercar yang memiliki desain futuristik, seperti Ferrari Enzo dan Maserati QUattroporte. Hasil karya Ken Okuyama memang pantas dihargai mahal, pasalnya desainer mobil asal Jepang ini merupakan salah satu desainer mobil terbaik dunia yang berhasil merancang supercar berbanderol miliaran rupiah. Bahkan mobil terbarunya ini dibuat hanya satu unit, sehingga wajar apabila harganya mencapai USD$2.5 Juta atau setara dengan Rp. 33 Miliaran. Dibalik mahalnya harga Kode57 Enji pembelinya akan mendapatkan supercar yang terinspirasi dari mobil balap pada taun 50an sampai 60an, seperti Ferrari 250 Testa Rossa dan Jaguar XKSS.

Supercar ini dibalut warna merah menyala yang membuatnya terlihat mirip dengan supercar buatan Ferrari. Uniknya, mobil ini merupakan rancangan pribadi Key Okuyama di studio desain pribadinya, yaitu Ken Okuyama Cars. Didalamnya juga tersedia berbagai komponen yang diadapatasi dari mobil buatan Ferrari, seperti lingkar kemudi yang diambil dari Ferrari 599 GTB model terdahulu, dan dibagian tengah telah terpasang switchger buatan Ferrari. Tak hanya itu, bodinya juga terbuat dari material carbon fiber yang kuat dan ringan. Dapur pacu yang diusung oleh Kode57 Enji sudah mengandalkan mesin milik Ferrari V12 6.0 Liter yang telah di tune-up oleh Novitec sehingga mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 692 Horsepower. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 641 Nm, sehingga supercar ini bisa berlari sangat cepat dalam waktu hanya berberapa detik. Performa mesin yang dibawanya memang sangat tangguh, dan sudah diupgrade secara khusus untuk memanjakan pengguna Kode57 Enji ketika ingin berkendara secara cepat.
Mobil ini hanya bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi dan harganya akan terus melambung tinggi, mengingat mobil ini merupakan mahakarya sang maestro desainer mobil dunia. Nah orang beruntung yang bisa membeli supercar ini adalah petinju kelas dunia bernama Floyd Mayweather. Sepeti informasi yang berhasil kami dapatkan, bahwa mobil ini langsung dibeli dengan harga USD$ 2.5 juta atau sekitar Rp 33 miliaran.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.