Kisaran Harga Yamaha R1s Terbaru

Bintangotomotif.com– Memang beberapa  waktu belakangan ini, pemberitaan akan sosok baru dari Yamaha R1 dengan versi ‘murah’,  sangat santer menjadi bahan perbincangan di kalangan media mancanegara. Hal ini merupakan salah satu dari buntut tersiarnya bahwa dokumen pengawas emisi California yang sudah mencantumkan nama baru motor Yamaha ini dengan ‘R1S’ pada database mereka.

Setelah sesaat sekian menunggu, Yamaha akhirnya mengumumkan Motor anyar mereka dengan nama R1S tersebut secara resmi ke publick pada laman official Yamaha USA. Beberapa detail pun mulai sudah terkuak, tentu dengan sudah keluarnya detail tersebut kisaran harga motor ini juga sudah mulai di gadang2 dibawah moror Yamaha R1 dan R1M, si seksi ini akan mengalami pengurangan pada peranti ataupun lower spec.

Dengan harga yang sudah disebutkan tersebut terbukti motor ini lebih murah dari generasi awalnya, rate harga Yamaha R1S ini masih di kisaran harga $14,990. Itu berarti motor anyar ini berada di bawah pendahulunya sebesar $2000.

Namun, banyak kalangan yang menyebutkan jika selisih harga ini cukup wajar karena meskipun dianggap motor ini lebih murah, ia dipercaya masih menampung setidaknya 99% dari kemampuan yang ada pada Yamaha R1.

Beberapa part juga telah digeser dan diganti oleh perlengkapan yang memang memiliki nilai yang ada di bawah standar dari motor yamaha R1, seperti adanya conrods dan ujung knalpot dari besi yang seharusnya bahan ini titanium pada motor Yamaha R1.

Tak hanya itu saja, quick-shifter turut ditanggalkan, namun racikan high-spec traction control dengan adanya intertial measurement unit (IMU) masih dipertahankan pada motor anyar ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.