Kia Siap Produksi Massal KIA GT 2015

kia

BintangOtomotif.com – Pagelaran Frankfurt international Motor Show 2015 ini membuat beberapa pabrikan otomotif di dunia bisa memamerkan mobil – mobil baru milik mereka dan beberapa mobil konsep. Salah satu pabrikan otomotif terpopuler di dunia asal Korea Selatan, Kia Motors saat ini memang begitu aktif dalam memberikan inovasi serta teknologi pada produk mobil terbaru mereka dari zaman ke zaman. Seperti yang mereka lakukan pada tahun 2011 silam ketika Kia memperkenalkan mobil konsep masa depan mereka yakni Kia GT pada salah satu pameran otomotif bergengsi di Eropa. Dengan hanya berselang empat tahun kemudian yakni pada tahun 2015 ini akhirnya mobil masa depan buatan Kia tersebut mendapat lampu hijau untu memasuki tahap produksi. Kabar yang saat ini sedang beredar, Kia mulai merakit konsep mobil Kia masa depan tersebut pada akhir 2016 mendatang atau paling lambat awal 2017.

Kia GT memang merupakan mobil masa depan besutan dari perusahaan mobil asal Korea Selatan ini. Mobil produksi Kia tersebut nantinya akan menjadi sedan super saloon yang akan menjadi andalan dari Kia untuk masa yang akan datang. Menariknya meskipun memiliki tampilan yang cenderung elegan, dimana kesan garangnya tertutupi oleh kesan modern namun ternyata memiliki tenaga yang cukup besar. Mobil konsep besutan Kia ini juga sudah dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3.3 liter yang didukung oleh perangkat turbocharged mampu menghasilkan tenaga masimal hingga 400 Hp.

Gregory Guillaume selaku kepala desain dari Kia Eropa mengatakan jika Kia GT yang merupakan mobil konsep masa depan tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan. Terdapat beberapa evaluasi yang harus diselesaikan agar model mobil masa depan ini benar – benar siap untuk masuk dalam jalur perakitan massal. Hal tersebut karena Kia memang menginginkan mobil sedan super saloon andalannya ini bisa tercipta dengan sempurna.

“Kendaraan ini merupakan sebuah hal yang baru bagi kami. Semua tidak dibuat berdasarkan platfrom yang ada sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. ini akan menjadi langkah pertama dan kami tidak ingin, membuat sedikitpun kesalahan” Seperti yang dijabarkan oleh Guillaume pada publik saat berada di Frankfurt Motor Show 2015. Guillame menambahkan bahwa Kia mungkin tidak akan menjual model mobil tersebut di Eropa, namun hanya akan dipasarkan di wilayah Amerika Serikat (AS) saja. Sebab menurutnya masyarakat AS lebih terbuka ketimbang Eropa mengenai mobil baru berkonsep masa depan. Nantinya mobil Kia ini akan menjadi pesaing utama Audi A5 atau A7 dan BMW 4 Series Gran Coupe atau 6 Series Grand Coupe. Diharapkan produk terbaru mereka ini mampu bersaing dengan para pesaingnya dan menjadi salah satu penyumbang dana terbesar bagi Kia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.