Keren! Tim Garuda UNY Berjaya di Student Formula Japan 2015

Garuda UNY Racing Team (GURT) mewakili Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Student Formula Japan 2015 yang berlangsung pada 1-5 September lalu.

Dalam rilisnya, GURT menyebutkan tim yang baru pertama kali mengikuti ajang kompetisi mobil formula itu mendapat prestasi yang membanggakan, yaitu meraih peringkat 5 efisiensi dari total 93 peserta.

Tim yang berada di bawah asuhan Dr. Zainal Arifin, M.T, Moch. Solikin, M.Kes dan Sutopo, M.T tersebut juga berhasil menduduki runner-up dalam kategori best rookie. Best rookie adalah kategori yang diberikan kepada pendatang baru di ajang Student Formula Japan ini.

“Ini adalah awal yang baik. Ini merupakan capaian luar biasa untuk kita yang merupakan tim baru,” kata Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, M.A. Rochmat Wahab akan memfasilitasi untuk mengadakan workshop dengan mendatangkan Claude Roulle seorang senior di FSAE internasional sebagaimana dilansir Antara, Senin (7/9).

Pada hari ke 4 kompetisi, Roulle berkenan untuk mendatangi paddock GURT dan memberikan banyak masukan terkait kompetisi FSAE dan pembuatan mobil.

“Paparan yang diberikan Roulle seperti kita kuliah satu semester, padahal dia hanya bicara kurang lebih satu jam. Saya sangat terkesan sekali dan ingin belajar lagi darinya.” Ujar Widhihastu Dharma Setiawan, Automotive designer GURT.

Dalam kompetisi tahun ini, Garuda UNY mendapatkan peringkat 28 dan Sapu Angin ITS berada di peringkat 49 dari jumlah total 93 tim yang berasal dari berbagai negara.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.