Kendaraan Matic Anda Sering Terjadi Kendala? Ini tips Menghindari Gangguan Kelistrikan

Saat ini sudah sanga banyak sekali di inidonesia yang menggunakan skuter matic baik itu yang beroda dua atau yang brroda empat, itu dikarnakan para pabrikan motor ternama selalu melakukan pembaruan model pada tiap tahunnya. Dari sekmen pasar yang banyak diminati tersebut sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa skuter matic di Indonesia termasuk alat transportasi yang paling diminati oleh masyarakat dikarnakan penggunaannya yang simpel dan tidak riber untuk digunakan dalam aktifitasnya sehari-hari.
Selain penggunaannya yang tidak ribet perawatannya juga tidak terlalu rumit, karna ketika melakukan servis rutin pada diler-diler sudah ada ukurannya. Jadi ketika kamu ingin servis maka kesekian kalinya harus harus service dan replace untuk part yang ini dan yang itu semuanya sudah diinformasikan untuk keperluan service berikutnya, jadi jika anda masih mengikuti prosedur peraturan yang telah ditetapkan oleh diler maka kemungkinan besar kendaraan anda akan tetap terjaga.
Tanpa disadari setiap kalinya penggunaan kendaraan skuter matik tentunya pasti pernah mengalami kendala secara tiba-tiba, atau jelasnya ketika menggunakan kendaraan tersebut untuk aktifitas sehari-hari tiba-tiba ada kerusakan ringan seperti lampu mati, ban bocor atau lainnya. Hal inilah yang membuat aktifitas terhambat bahkan gagal.
Perlu diketahui bahwa setiap penggunaan sekuter matik yang mengalami gangguan secara tiba-tiba tersebut seringnya terjadi gangguan pada kelistrikan skuter matik seperti contohnya tiba-tiba starter elektrik tidak fungsi, klakson tidak bisa digunakan, lampu yang terang menjadi redup. Jika hal tersebut terjadi pada kendaraan anda maka sebaiknya anda harus melakukan pencegahan yaitu dengan melakukan perawatan runga batrey agar selalu bersih.
Untuk membersihkan ruang batrey agar tetap terjaga kebersihannya bintangotomotif akan memberikan beberapa tips yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus ke diler, berikut penjelasannya:
Langkah pertama persiapkanlah peralatan secukupnya seperti obeng plus, sikat gigi bekas, air dan lap chamois.
Jika sudah sipersiapkan maka selanjutnya buka tutup aki dengan menggunakan obeng plus untuk membuka bautnya kemudian cungkil sampai tutupnya terbuka.
Kemudian bersihkan kotoran yang ada disisi ruang aki dan cover aki. Setelah itu buka cover aki dengan membuka dua bautnya dengan menggunakan obeng plus. Kemudian gunakan sikat untuk membersihkan kemudia agar lebih bersih gunakan lap yang telah dibasahi air untuk membersihkan secara perlahan, bersihkan dari sisi pinggi sampai dalam ruangan aki.
Setelah bersih maka keringkanlah dengan menggunakan lap chamois kemudia diamkanlah sampai benar-benar hilang. Agar cepat proses pemasangannya langsung saja tutup kembali ruang aki kemudian bersihkan cover aki menggunakan lap chamois. Kemudian langkah terahkir pasang kembali semuanya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.