Kenali Penyebab Mobil Susah Hidup

BINTANGOTOMOTIF.COM – Mobil mogok ataupun susah distarter memang sering terjadi, terlebih saat dipagi hari dimana kebanyakan orang sering memanaskan mobil. Bayangkan saja, ketika kita tengah terburu-buru untuk berangkat ke kantor tentu akan sangat menjengkelkan sekali.

Hal tersebut tentu menjadi pertanda bahwasanya mobil anda butuh diservice atau memang anda sebagai pemilik jarang melakukan perawatan berkala. Meskipun demikian, beberapa faktor juga turut andil dalam masalah mobil anda yang salah satunya adalah susah untuk distarter.

Tak ada salahnya bagi anda para pemilik kendaraan roda empat (alias mobil) untuk menyimak ulasan berikut ini mengenai penyebab alias faktor utama dari mogoknya mobil saat pagi hari, cekidot:

Penyebab Mobil Susah Hidup Atau Sulit Di Starter

Tegangan Baterai/ Aki Kurang

Aki soak alias tegangan baterai juga turut menjadi penyebab utama dari susahnya mobil untuk di starter. Untuk mengetahui secara pastinya anda bisa mengukurnya menggunakan volt meter atau multi meter. Biasanya aki atau baterai yang sudah lemah akan mengalami hal demikian. Jika memang benar masalahnya pada baterai, anda masih bisa menghidupkan mesin mobil dengan cara mendorongnya.

Busi Bermasalah

Tak hanya kendaraan roda dua, ternyata bagian busi mobil juga turut menyumbang masalah dalam hal mobil sulit di starter. Rata-rata masalah busi kotor menjadi faktor utamanya, ya banyak para pemilik mobil yang kurang memperhatikan kebersihan dari sisi pengapian. Cara mengeceknya tentu anda harus melepas busi dan perhatikan apakah busi tersebut kotor. Untuk mengukur celah busi ini bisa menggunakan feller gauge.

Karburator Banjir

Bagi anda yang memiliki mobil dengan karburator biasanya mesin yang susah hidup juga disebabkan oleh karbuarator yang banjir. Untuk cara mengatasinya anda harus membongkar karburator dan menyetel pelampungnya. Jika kesulitan anda bisa membawanya ke bengkel terdekat.

WTS bermasalah

Ini terjadi pada mobil dengan sistem injeksi. WTS merupakan sebuah sensor suhu yang akan mendeteksi kondisi atau suhu mesin. Jika ini bermasalah maka akan mempengarui sistem injeksi pada mobil tersebut yang berujung mobil susah hidup.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.