Kembali BMW Jadi Inspirasi Desain Pakaian Berbahan Carbon Fiber

screenshot_1

Bintangotomotif.com – Kolaborasi antara fashion dan otomotif sebenarnya bukanlah sebuah hal baru, karena sudah banyak pabrikan mobil dan merk fashion banyak yang telah berkolaborasi dan menghasilkan sebuah masterpiece. Kali ini dari BMW yang menggandeng sebuah rumah fashion tersohor di London untuk memproduksi baju – atau dress, baju ini merupakan baju dengan bahan carbon fiber pertama yang ada didunia. Mungkin kalau dress berbahan kain sutra atau sejenisnya mungkin sudah biasa dilihat di butik atau galeri perlente di sekitar pusat perbelanjaan, tapi kapan lagi bisa tahu kalau ada yang mau bikin dress dari bahan carbon fiber yang biasanya jadi komponen mobil? Unik pastinya, dan kali ini BMW i8 menjadi cameo sekaligus inspirasi bagi dress berbahan carbon fiber ini.

Bahan baku pembuatan dress carbon fiber ini diambi dari pabrik BMW i8 dan perlu hingga 100 jam untuk bisa membuat 1 dress utuh dengan bahan dasar carbon fiber. Dalam dress ini ada hingga 97 persen kandungan carbon fiber dan sama seperti carbon fiber yang asli, pada baju ini juga tetap membawa karakter ringan serta kuatnya karena memang bahan dasarnya adalah carbon fiber seperti yang ada pada BMW i8.

Daniela Felder dan Annette Felder, duet desainer yang bertanggung jawab atas dress unik ini mengatakan, Kain karbon ini luar biasa dan beda jika dibandingkan dengan bahan apa pun yang pernah mereka gunakan sebelumnya. Mereka merasa terhormat untuk bisa menggunakan bahan ini dan mendesainnya menjadi sebuah baju pertama sebelum orang lain. Serat tenun pada bahan ini memungkinkan kedua desainer ini membuat banyak hal dengan desain dan melewati batas – batas mode yang lebih lanjut.

Kedua desainer ini menjalankan rumah fashion Felder Felder dan ini adalah kedua kalinya mereka berkolaborasi dengan merek mobil raksasa di Jerman. Namun sayang dress carbon fiber ini belum bisa di produksi dengan jumlah yang banyak, jadi jika kalian ingin membelinya dress carbon fiber ini sebagai hadiah untuk orang yang kalian sayang, sebaiknya sabar dulu. Karena memang untuk produksi secara massal, dress yang berbahan dasar carbon fiber ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.