Kelebihan Pengisian Ban dengan Nitrogen Yang Harus Diketahui

Saat ini suah banyak tersedia jasa pengisian hidrogen pada ban di setiap SPBU. Yang menggunakannyapun beragam dari kalangan roda dua sampai roda empat.

Tapi dari sekian banyak pengguna itu, masih sedikit yang mengetahui hal yang menarik dibalik itu. Ada lima fakta yang akan dijelaskan terkait hal yang menarik mengenai pengisian denga nitrogen.
1. Walaupun sudah menggunakan nitrogen jangan melupakan kompresor.

Dalam pengisian angin nitrogen kompresor masih tetap dibutuhkan. Karna perannya yang sangat penting yaitu membantu mendorong dan menepatkan udara. Jadi kompresor tidak hanya digunakan ketika mengisi angin biasa. Teknologi yang diterapkan pada nitrogen generator ini adalah vakum yang dengan sendirinya akan memproduksi N2 dari udara terbuka.

2. Ketimbang angin biasa Nitrogen memiliki molekul yang lebih besar

Kelebihan pengisian dengan nitrogen yaitu tidak mudah terpengaruh dengan perubahan udara yang terjadi. Karna memiliki molekul yang lebih besar dari udara bisasa.
3. Menciptakan kenyamanan ketika berkendara

Tingkat kenyamanan berkendara sangat di pengaruhi dengan kondisi ban kendaraan, apakah itu lebih keras atau lebih empuk. Salah satu kelebihan nitrogen N2 ini tetap menjaga ke-elastisitasan ban tersebut, sehinga menjaga tingkat kelenturan ban.
4. Ban akan selalu stabil

Kondisi ban akan selalu stabil tidak mudah kehilangan banyak angin karna didukung dengan nitrogen dengan molekul yang lebih besar. Jadi sangat nyaman ketika anda menggunakan kendara an anda dengan melaju kencang.
5. Mengurangi resiko kebocoran

Kelebihan berikutnya yaitu dapat mengurangi resiko kebocoran yang lebih cepat ketimbang dengan pengisian angin biasa, karna itu tadi molekul yang lebih besar. Sedangkan jika pengisian menggunakan angin biasa harus sering mengecek ban terus.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.