Kegagahan Toyota CH-R Siap Saingi BR-V

2016-Toyota-C-HR

BintangOtomotif.com – Semakin ramainya pasar mobil pada segmen SUV di dunia membuat beberapa pabrikan mobil tertarik untuk ikut berkontribusi meramaikan segmen ini. Setelah beberapa waktu yang lalu Honda menciptakan mobil SUV teranyar mereka yakni Honda HR-V, lalu dilanjutkan dengan saudara mudanya yakni Honda BR-V. Maka kini giliran pabrikan mobil asal Jepang lainnya yakni Toyota yang mengikuti jejak dari Astra Honda Motor untuk memprodusi mobil pada segmen SUV. Salah satu pabrikan ternama yang pernah menjadi merek dagang mobil terbesar di dunia dalam beberapa periode lalu telah menyiapkan produk barunya untuk meramaikan segmen high SUV. Dari informasi yang saat ini sedang berkembang Toyota memberi nama produk barunya ini Toyota C-HR.

Persiapan yang dilakukan Toyota dalam memproduksi mobil SUV terbaru mereka ini dikabarkan sudah sangat matang, sebab kabarnya Toyota C-HR sedikit lagi sudah masuk dalam tahap produksi. Sebelumnya Toyota sendiri telah memamerkan beberapa konsep mobil mereka di ajang pameran otomotif bergengsi di Eropa, termasuk konsep mobil SUV terbaru mereka ini. Tercatat dalam pameran mobil di Jerman, Frankfurt Motor Show, Toyota telah merilis mobil SUV 5 pintu terbaru mereka. Sebelumnya saat pertama kali di pamerkan di Paris Motor SHow 2014 mobil tersebut hanya memiliki 3 pintu saja. Diketahui perubahan jumlah pintu ini merupakan salah satu bagian dan tujuan untuk komersialisasi Toyota C-HR.

Dari doto – foto yang beredar di dunia maya Toyota C-HR memperlihatkan kesan modern dengan dukungan dari warna elegan dengan tipe cat glossy berwarna hitam dan silver. Dengan bentuk bodi tersebut nampaknya mobil Toyota ini tidak hanya akan bersaing dengan Honda HR-V namun juga akan bersaing dengan Nissan Juke dan SUV yang lainnya yang berada pada segmen yang sama. Toyota C-HR kabarnya tetap mengusung desain Keen Look and Under Priority agar dapat menghasilkan desain yang tegas dengan grill yang lebih rendah. Mobil Toyota terbaru ini pun kabarnya memiliki aspek aerodinamika pada sudut C-Pilarsnya yang begitu baik karena telah diperbaiki untuk menunjang kenyamanan pengendara untuk melakukan akselerasi saat berkendara. Serangkaian fitur dan teknologi canggih pun sudah disematkan pada mobil Toyota yang akan menjadi pesaing serius dari Honda BR-V dan para pabrikan lainnya yang turut mengisi pada segmen SUV ini. Secara keseluruhan Toyota CH-R terlihat jauh lebih sporty dari Toyota RAV4. Desain dari Toyota CH-R tampak mengaraj ke Crossover coupe futuristik yang diduga akan mengusung teknologi mesin hybrid.

Untuk masalah harga sendiri pihak Toyota belum memberikan harga pada Toyota CH-R. Namun meski begitu Toyota CH-R ini rencananya akan memiliki harga kisaran harga antara Rp. 250 hingga 350 juta. Harganya sendiri masih akan berada di bawah dari harga pasaran Toyota RAV4.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.