Kecenderungan Desain Motor Sekarang, Tajam-tajam dan Lembut

 

Tampilan dan krangka sepeda motor merupakan salah satu faktor yang tidak kalah penting untuk memancing daya tarik calon pembeli. Dan penampilan sepeda motor kali ini cenderung didesain tajam-tajam namun lembut.

Ferry Firman, Head Product Planning Astra Honda Motor, mengatakan, kecendrungan desain memang tidak bisa lepas dari ketergantungan pangsa motor tersebut. Contohnya motor sport, kebanyakan orang lebih menyukai motor sport dengan desain sudut yang tajam-tajam.

“Tergantung pangsanya, jika pada motor sport umumnya sporty, tajam-tajam. Dan itu uga akan merembet kelain-lainnya. Seperti jenis motor vario itu kan desainnya tajam-tajam. Karna mengikuti tren,” kata Ferry.

”Namun sekarang memang rata-rata dominan cenderung yang tajam-tajam, ” tambahnya.

Sebagaimana yang telah diketahui, hasil riset menyatakan bahwa semakin menarik desain motor tersebut dapat meningkatkan para calon pembeli. Bahkan Ferry menambahkan, dari begitu banyak yang menjadi pertimbangan para konsumen ketika ingin membeli motor, faktor desainlah yang menjadi penentu hingga 50 persen ketika memilih.

” Ya seperti layaknya kita melirik lawan jenis, pasti yang dilihat pertamanya adalah penampilannya dulu. Karna tampilan itu selalu nomer satu, ditambah lagi jika memang itu termasuk produk baru. Pasti tampilan yang di lirik pertama,” tutur Ferry.

Dia menambahkan memang banyak yang menjadi faktor untuk menarik daya tarik calon pembeli, namun yang paling simpel dan sering yaitu yang nampak dengan mata. “Namun jika itu motor-motor spor tentu beda, yang pertama desain kemudian baru performance, dan jika skuter yang fashionable cenderung ke panampilan,” lanjut Ferry.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.