Kawasaki Siap Luncurkan Ninja RR Versi EURO III

BINTANGOTOMOTIF.COM – Kawasaki saat ini tengah dilanda kegalauan setelah sebelumnya motor sport terbarunya yakni Kawasaki Ninja 2 tak masih tersangkut dalam uji kelayakan emisi dengan mengunakan standar uji baru yakni Euro III untuk kendaraan baru di Indonesia.

Ya standar baru ini memang menjadi acuan pokok bagi kendaraan baru yang akan disale di Indonesia. Hal tersebut tentu menjadi batu sandungan baru bagi para produsen motor sekaligus penggerak inovasi teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Tak pelak kondisi ini membuat Kawasaki siap menyerah jika motor kawasaki ninja 2 tak ditetapkan tak lolos dalam uji emisi yang kini menggunakan standar EURO III tersebut.

Namun rumor lain menyebutkan kendala Kawasaki Ninja 2 tak hingga kini urung sale ditanah air yakni tengah dikembangkan dan kembali di ujikan dengan sistem EURO III. Hal tersebut turut dibenarkan oleh Dipeuti Departemen Head Sales & Prmotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi yang menuturkan mengenai deadline Kawasaki Ninja 2 tak dalam uji Euro III.

Michael menambahkan, bisa saja Kawasaki membuat Ninja 2-tak, yang antara lain adalah Ninja RR 150, menjadi motor yang sesuai dengan regulasi tersebut. Soal ini, mereka mengaku tidak payah soal biaya.

“Kalau biaya produksi (karena menyesuaikan Euro III) kami enggak masalah. Tetapi kalau enggak lolos, terpaksa kami give up,” ujarnya.

Dalam uji ini sendiri, ia mengatakan bahwa motor tersebut sedang dikembangkan. Entah apa saja yang diubah pada motor ini saat didaftarkan untuk menembus regulasi tersebut.

Michael lebih jauh coba menggambarkan kemungkinan nasib lain dari masa depan motor bermesin 150 cc ini. “Ya tipe-tipe kompetisi di Eropa kayaknya masih banyak yang 2-tak,” ujarnya.

Dengan kata lain, jika dilarang dijual untuk dipakai di jalan raya, Kawasaki Ninja 2-tak masih bisa diperjualbelikan untuk sirkuit.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.