Kawasaki Ninja RR 150cc Masih Tetap Diburu Meski Produksinya Sudah Dihentikan

Merubah status menjadi legenda nampaknya memang pantas disematkan pada Kawasaki Ninja RR 150cc, atau yang sering dikenal dengan Ninja 2-tak. Kendati sudah resmi pensiun, namun Kawasaki Ninja 2-tak masih tetap di buru oleh para konsumen. Hal tersebut dengan dibuktikan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih tetap memasok untuk Kawasaki Ninja RR 150cc ke diler-diler ke daerah-daerah. Unit yang dipasok bahkan sudah mencapai ribuan dalam setiap bulannya.

Dari data yang dirangkum oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan bahwa model Kawasaki ninja 2-tak masih terjual mencapai diatas 1.000 unit perbulannya. Bakan pada periode bulan Agustus-Oktober 2015 penjualannya mampu menyentuh angka 1.500 unit per bulan. Padahal PT KMI sendiri telah menyatakan bahwa produksi terakhir Ninja RR 150cc dilakukan pada bulan Juli 2015.

Seperti yang dilansir oleh KompasOtomotif pada hari Selasa 15 Desember 2015, Michael Candra selaku Sales dan Promotion KMI mengatakan bahwa “iya itu memang produkis terakhir pada bulan Juli. Kami memang sengaja memproduksi melebihi demand, agar kami bisa memenuhi permintaan yangmasih tinggi oleh para konsumen.

Michael juga memberikan tambahan bahwa saat inidi pabrik KMI di kawasan Pulogadung , Jakarta Timur, masih tersisa stok Kawasaki Ninja RR 150cc sekitar 5.000 unit. KMI juga akan mendistribusikan hingga stok terakhir tersebut habis tak tersisa. Dan diperkirakan stok akan habis pada bulan Maret atau April 2016 mendatang.

Para konsumen yang memburu Kawasaki Ninja RR 150cc memang kebanyakan adalah para kolektor yang ingin menghabiskan sepeda motor legendaries tersebut. Dengan menyandang sebagai legendaries Pada Kawasaki Ninja 2 tak telah membuat bandrolan harga pada type tertentu mulai tidak mengikuti harga pasar. Michael memberikan contoh, Kawasaki Ninja RR livery Ninja 30th anniversary miliknya, yang dulunya dibeli dengan harga sekitar Rp. 38,9 juta, dan saat ini pun sudah ditawarkan dengan harga mencapai Rp. 43 juta.

Michael juga mengatakan bahwa barangnya memang masih 0 km, belum dipakai. Ini jadi contoh, kalau ke depan, pasti ada unit special yang akan menjadi collector item dan diburu oleh para collector.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada modio bulan Juli 2015 yang lalu PT Kawasaki Motor Indonesia memang sudah menghentikan produksi Kawasaki Ninja RR 150cc. masalah emisi yang menjadi alasan utma KMI menghentikan produksi motor sport 150cc tersebut. Dan untuk sebagai gantinya, kini PT KMI mengusung seri Kawasaki Ninja RR Mono pada segmen sport medium level.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.