Kapan Toyota Bawa C-HR ke Indonesia

Toyota telah meluncurkan di beberapa Negara crossover pesaing Honda HR-V yaitu Toyota C-HR. Dan pada iven terakhirnya pabrikan Toyota mengenalkan C-HR dalam ajang Bangkok International Motor Show pekan lalu. Pertanyaannya apakah Toyota Astra Motor akan membawa crossover itu ke Indonesia International Motor Show, terakhir diketahui bahwa keberadaannya sudah dekat yaitu di Bangkok? Jawabannya adalah tidak.

Anton Jimmy, Kepala Divisi Penjualan TAM, mengatakan tidak sembarang tempat konsep C-HR itu diperkenalkan. Terlebih lagi Negara-negara yang lain juga masih menginginkan konsepan C-HR untuk diperkenalkan dinegaranya.

‘’Memang kehadirannya sudah dekat yaitu di Bangkok. Tapikan masih ada antrian Negara-negara lain yang membutuhkan konsep C-HR tersebut untuk dipamerkan. Sehingga kehadirannya di Indonesia masih butuh beberapa waktu lagi. Selain itu juga kita harus kordinasi terlebih dahulu ke pihak sana, sebab yang dating itu tidak sekedar mobilnya saja, tapi juga instrukturnyapun harus diikutsertakan. Tidak semudah itu untuk menghadirkan konsep C-HR, selain itu juga butuh persiapan yang ekstra,’’ucap Anton.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM, pada kesempatan yang sama dia mengatakan pihaknya selalu mempertimbangkan saat yang tepat untuk memperkenalkan suatu model yang baru. Di IIMS, Toyota masih fokus pada MPV barunya yakni Toyota Sienta.

‘’Kita tidak sembarang memilih waktu untuk memperkenalkan model yang baru, tapi kita selalu punya waktu yang tepat untuk memperkenalkan suatu produk, Kalau untuk di IIMS ini, maunya kita fokus dan mendalami MPV barunya yakni Toyota Sienta,’’ucap Henry.

Sementara itu, tidak menutup kemungkinan juga Toyota akan memamerkan C-HR di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. Tapi, Toyota masih dalam pertimbangannya. ‘’Jika membahas mengenai GIIAS pastinya selalu ada keunikan. Kita menginginkan mobil dengan konsepan baru serta berteknologi sesuai jamannya. Jadi jelas kemungkinan selalu ada (untuk dibawa ke GIIAS). Nanti kita pertimbangakn dulu mana yang cocok untuk GIIAS,” tambahnya..

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.