Jika Sudah Begini, Apa Anda Masih Mempertahankan Mobil Anda?

Memiliki kendaraan roda empat hasil dari memeras keringat sendiri adalah hal yang sangat memuaskan bagi kita sendiri, meskipun mobil tersebut tidak mewah atau mahal. Yang pasti dalam perawatan untuk mobil tersebut sangat rutin, dikarnakan tau bagaimana jeripayah mendapatkannya. Terlebih lagi mobil tersebut menemani aktifitas kita baik itu dalam memulai usaha maupun kegiatan sehari-hari. Memiliki mobil yang masih sehat serta masih lengkap, hal demikian tidak membuat sang pemilik terbebani.

Namun dengan kondisi obil yang kurang sehat terbukti ketika dalam perjalanan mogok atau mesin mobil tidak mau menyala ketika dihidupkan yang mengakibatkan keterlambatan dalam menuju kantor. Hal yang seperti ini dapat membuat beban tersendiri bagi pemilik kendaraan tersebut. Namun jangan salah sangka ketika anda dengan rutin sudah merawat mobil anda tiap bulan akan tetapi tiba-tiba mogok atau tidak mau hidup, itu mungkin saja kondisi mesin yang sudah lanjut usia yang sudah mencapai batasan kebugaran. Memang benar usaha perawatan yang rutin mampu memperpanjang usia mobil tersebut, namun ada waktunya anda harus mengganti mobil anda.

Ada empat alasan yang mana anda dituntut harus mengganti mobil anda jika anda mengutamakan keselamatan dijalan.
1. Jika mobil anda sudar terlalu sering mengalami kerusakan, apa lagi jika biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki mobil tersebut diatas harga standar. Jika dihitung-hitung lebih baik anda menghabiskan uang anda dengan mengganti mobil baru dari pada menghabiskan untuk memperbaiki mobil lama anda yang tidak pasti akan kesehatannya.
2. Mobil dikatakan sudah tidak layak pakai lagi jika sudah sudah menempuh jarak perjalanan sebesar 200ribu kilometer, dan perlu diingat ada batasan-batasan mobil itu layak beroprasi dijalanan yaitu sekitar 8-10 tahunan. Meskipun suku cadang masih tersedia, jika rambu-rambu yang diatas itu sudah ada pada mobil anda, maka mobil anda harus diganti dikarnakan sudah masuk pada kendaraan yang tidak layak pakai lagi.

3. Terlebih lagi jika mobil-mobil tersebut sudah tidak diproduksi lagi oleh pabriknya, yang ditakutkan jika mereka memperhentikan atas produksi komponen yang dibutuhkan mobil lama tersebut. Biasanya mereka beralasan dikarnakan sudah sangat sedikit pengguna mobil lama maka akan membuang-buang waktu memproduksinya, sehingga mereka beralih untuk memproduksi untuk komponen mobil baru. Terlebih lagi barang tersebut masih bersifat barang ekspor.

4. Perhitungkan lagi jika mobil tersebut sudah tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan dalam aktifitas keseharian anda, ditakutkan ada hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada pada jalanan yang macet atau ramai, dikarnakan mesin yang sudah tidak mumpuni lagi atau kabin yang terlalu kecil ukurannya.

Yang pasti hadirnya hal yang baru itu pasti melengkapi atau memperbaiki dari hal yang sebelumnya. Ada banyak kelebihan yang berada pada mobil baru namun tidak terdapat pada mobil lama.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.