Jangan Sembarang Semburankan AC Mobil Mengarah ke Wajah, Ini Bahayanya

Ketika berkendara juah sedangkan sedang berpuasa pastinya hal tersebut akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan akan menjadi lemas dan pada akhirnya akan mengganggu konsentrasi, sedangkan berkendara sangat membutuhkan konsentrasi. Ada beberapa tips yang bisa dipraktikan untuk menghindari hal tersebut, berikut penjelasannya:

Tubuh lemas dan mengantuk memang dua kondisi yang sering melanda bagi para pengendara yang bepergian juah sedangkan dirinya dalam kondisi berpuasa. Hal tersebut akan semakin menjadi-jadi jika dihedrasi yang dirasakan. Terlebih lagi jika terjebak dalam kemacatan yang panjang dan cuaca yang panas, tentunya hal tersebut akan menambah rasa ketidak nyamanan ketika berkendara.

Tapi sebenarnya menyetir mobil tidak terlalu dipengaruhi oleh kondisi yang tubuh yang sedang berpuasa. Karna yang terpenting ketika berkendara adalah posisi yang nyaman ketika menyetir.

“Lemas ketika berkendara itu tidak mesti depengaruhi oleh puasa, melainkan disebabkan dari diri kita sendarinya. Jika anda dalam kondisi berpuasa apapun itu, hal yang terpenting adalah aman dalam berkendara. Dan hal tersbut adalah hal yang paling mendasar yang harus tertanam dalam diri pribadi masing-masing terlebih dahulu, bagaimana kita memosisikan tangan dan setir yang benar dan bagus,’’ jelas Alexa.

Selain itu dia juga menjelaskan, terkadang memang ada orang yang masih menjalani ibadah puasa dilanda dengan rasa lemas karna panasnya cuaca, tanpa berfikir panjang langsung saja menghadapkan muka di depan AC mobil. Hal yang seperti ini ternyata berbahaya.

‘’Jika AC mobil diarahkan ke muka langsung, itu ridak akan menguranginya melainkan akan tambah haus, dan juga dapat mengganggu konsentrasi ketika berkendara. Kalau bisa posisikanlah diri anda senyaman mungkin keitka berkendara jauh. Walau dalam kondisi berpuasa jangan sampai jadikan hal tersebut sebagai sebagai alasan untuk tidak berpuasa.

Dia menyarankan agar tidak mengendara mobil ketika  kondisi mengantuk dan kecapean. ‘’Jika capek yang istirahat dulu, jangan dipaksaan untuk meneruskan berkendara.’’ Ucapnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.