Jangan Gunakan Deterjen Untuk Mencuci Styrofoam dan Visor Helm

Agar menjaga kenyamanan helm dan tetap wangi memang perlu dilakukan perawatan seperti mencucinya sebulan sekali. Tapi jangan sembarangan menuci semua bagian helm, seperti bagian styrofoam dan visor helm jangan sampai mencucinya.

Menurut Irwan, Brand Technical Support Cargloss Proriders sebagai distributor resmi helm Arai di Indonesia, lapisan busa dalam helm atau styrofoam dan kaca helm atau visor jangan sampai mencucinya dengan deterjen. Karna deterjen bisa menghancurkan styrofoam jika dicuci dengan deterjen.

Kata Irwan,” Jika styrofoam dicuci menggunakan deterjen biasanya ketika dibilas akan menyisakan busa-busa diterjen karna tidak mudah dibilas, nah.. yang sisa-sisa ini lah yang membuat styrofoam hancur dikarnakan sifat deterjen kan panas.”

Sama halnya dengan dengan visor. Jika membersihkannya dengan deterjen akan menimbulkan bercak-bercak putih yang melekat pada kaca helm, sehingga dapat menghalangi pandangan pengendara.

Mencuci helm menggunakan deterjen boleh jika memang kain-kain di dalam helem dilepas dari helm seperti di bagian pipi atau bagian kepala atas.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.