Inilah Mobil Listrik Pemecah Rekor Tercepat Di Dunia

Sebuah perusahaan teknologi yang terletak di Inggris Drsyson Racing Tecnologies telah menunjuan kehebatannya dalam mengembangkan dan mendesign sebuah mobil listrik yang mereka beri nama Lola B12 69EV. Mobil listrik tersebut mampu memecahkan rekor dunia sebagai mobil listrik tercepat yang pernah ada saat ini. Lola B12 69EV ini di rancang sebagai mobil balap yang mampu berjalan dengan kecepatan maksimal mencapai 204.2 Mph atau 328.6 Km/jam.

Seorang mantan mentri pengetahuan asal Inggris ini sekaligus Chief Exsekuve Drayson Racing yaitu lord Drayson mengungkapkan bahwa hasil tersebut mampu membuktikan bahwa mobil listrik tersebut adalah sebuah mobil listrik masa depan yang dapat menggantikan mobil yang menggunakan bahan bakar bensin.

Dari hasil pencapain tersebut menunjukan bahwa perusahaan yang berada di kota Kidlington, Inggris akan terus berusaha dalam mengembangkan teknologi-teknologi baru serta teknologi otomotif yang lebih baru. Dimana pada ajang balapan mobil di gunakan sebagai sarana untuk mengfokuskan upaya tersebut.

Lola B12 69EV tersebut mempunya bobot hanya sekitar 1.000 kg tanpa ada pengemudi di dalamnya sesuai dengan regulasi FIA. Sebuah baterai yang di gunakan oleh Lola B12 69EV tersebut menggunakan baterai yang berkapasitas 30 kWh lithium-ion yang mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 850 hp. Mobil listrik tersebut bukanlah satu-satunya mobil listrik yang ada saat ini, karena ada kabar yang mengatakan bahwa perusahaan Nissan juga akan mengembangkan ZEODRC (Zero Emission On Demand Racing car). Nissan juga tidak akan mau kalah saing dengan dalam membangun sebuah teknologi terbaru mobil listrik yang saat ini masih banyak di perbincangkan oleh masyarakat dunia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.