Inilah Harga Toyota Sienta Jika Masuk Indonesia

sienta

BintangOtomotif.com – Toyota kini kembali meluncurkan produk terbaru mereka dari segmen mobil keluarga yang kali ini diberi nama New Toyota Sienta. Meskipun baru diperkenalkan di negeri Sakura, Jepang namun kabarnya kendaraan yang mampu menampung hingga 7 penumpang ini juga akan dijual di pasar otomotif Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) sampai saat ini memang belum banyak memberikan bocoran mengenai kemunculan produk terbaru mereka di pasar Indoensia. Namun jika memang benar Toyota Sienta akan masuk ke Indonesia maka mobil MPV yang satu ini akan menjadi pesaing serius untuk masa depan Honda Freed.

Berbagai kemeripan nampak antara Honda Freed dan Toyota Sienta mulai dari segi desain, dimensi dan spesifikasinya bahkan pada bagian pintu – pintu kedua mobil ini sama – sama mengusung konsep geser serta dibekali juga dnegan dapur pacu yang berkapasitas 1,5 liter. Untuk harganya sendiri Toyota Sienta yang saat ini baru diperkenalkan di Jepang ini dibanderol seharga 1.689.709 yen atau seharga Rp 182 jutaan. Namun banyak yang berharap jika masuk ke Indonesia harga generasi terbaru dari Toyota Sienta ini akan berada pada harga kisaran Rp. 250 juta dengan pertimbangan pajak yang berlaku di Indonesia dan tentunya yang paling penting bisa bersaing dengan mobil milik Honda. Jika harga bisa lebih murah atau setidaknya sama dengan Honda Freed bukan tidak mungkin jika Toyota Sienta akan menggeser mobil produksi Honda tersebut. Menariknya hadirnya motor Toyota Sienta di Indonesia nantinya akan berada di tengah – tengah antara Toyota Avanza dan Inova.

Dari desainnya mobil terbaru produksi Toyota ini memang terlihat sedikit kuno dengan bagian grill yang berbentuk trapesium. Meskipun demikian ada kesan modern yang diciptakan melalui bagian headlamp dan foglam serta desain pintu geser yang sedikit melengkung. Tidak hanya itu saja, pada bgian pilar A New Toyota Sienta ini diberi sentuha warna hitam agar nampak lebih elegan. Sementara pada ruang kabin dari mobil ini terlihat simpel pada bagian panel instrumen sedangkan untuk perpaduan warnanya sudah cukup modern dengan hadirnya jok berwarna coklat yang dikombinasikan dengan warna hitam putih pada bagian dashboard dan juga dootrim. Teknologi yang disematkan pada mobil ini juga sudah canggih seperti layar monitor berukuran 4,2 inch dibagian depan, cruiser control, steering switch control serta berbagai fitur keselamatan standar.

Pada bagian dapur pacu New Toyota Sienta ini tersedia dalam dua varian mesin yaitu 1,5 liter hybrid dan juga mesin 1,5 liter dengan siklus atkinson. Untuk versi hybrid tentu memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang jauh lebih baik yaitu mencapai 27,2kilometer per liter sementara untuk standart hanya mampu menghasilkan 10,6 km/liter saja. Namun sampai saat ini belum ada kabar dari pihak Toyota Indonesia mengenai kapan akan mendatangkan mobil terbaru mereka ini. Jika dilihat dari segi desainnya Toyota Sienta cocok apabila dipakai oleh konsumen tingkat menengah ke atas. Kita tunggu saja kehadiran new Sienta ini di pasar otomotif Tanah Air.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.