Inilah Fitur dan Harga Ayam Jago Dari Honda (Sonic 150R)

Keluaran Honda yang satu ini lagi banyak dibicarakan dimana-mana. Apalagi kalau bukan Honda Sonic 150R atau dikenal juga dengan julukan Ayam Jago dari Honda. Seperti diketahui, Honda merilis motor ini untuk melengkapi jajaran line-up model sportnya yang dulu ditinggalkan oleh CS-1.

PT Astra Honda Motor memaparkan, bahwa motor ini disiapkan untuk menjawab tingginya pertumbuhan minat remaja terhadap sepeda motor yang sporti, trendi, agresif, dan dinamis namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja maupun sisi daya beli yang terjangkau.

Desain

Dengan mengusung konsep styling agresif generasi baru, New Honda Sonic 150R hadir dengan desain sudut dan garis tajam, didukung fitur menarik dari motor sport terbaru seperti lampu depan LED, panel indikator digital yang lengkap, desain velg aluminium, rem cakram depan berukuran besar 296mm, dan ban tubeless.Keseluruhan desain ini diwujudkan untuk memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.

Desain cover bodi model ini dilengkapi sayap samping berkarakter aerodinamis dan bergaya dengan inovasi sayap samping yang dapat dibongkar pasang sesuai keinginan pengendaranya.

Performa

New Honda Sonic 150R dilengkapi mesin yang sama seperti Honda CB150R StreetFire, tetapi dengan setelan berbeda. Mesin dibuat lebih besar pada torsi bawah, yang mampu menciptakan kelincahan. Hal tersebut didukung bentuk yang kecil dan bobot yang ringan.

Karakter output mesin sesuai dengan jalanan perkotaan, diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya, tetapi tetap irit bahan bakar.

Model ini diklaim mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200 m, dan mampu dipacu hingga 124,1 kpj. Sementara itu, konsumsi bahan bakar yang dihasilkan tetap efisien dengan angka 45,4 kpl (Euro II) dan 40,9 kpl (Euro III) dengan metode ECE R40.

Sasis dan setang

Sasis model ini mampu menghasilkan kelincahan dengan desain baru rangka twin-tube yang menghasilkan kekuatan tinggi dengan bodi ramping.

Setang jepit seperti pada Sepeda Motor Sport racing memberikan kesan agresif dan sporty. Kemudahan saat manuver dapat tercipta melalui jarak sumbu roda yang pendek, lebar setang kemudi yang proporsional, sudut putar yang lebar seperti motor tipe bebek, dan posisi yang jok rendah.

Warna dan Harga

New Honda Sonic 150R memiliki 4 pilihan warna yaitu Active White, Spartan Black, Energetic Red, dan Neo Magenta yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR Jakarta) Rp 20.900.000.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.