Inilah Dia, Senjata Pamungkas Nissan Untuk Mendongkrak Pasaran Indonesia

PT nissan memang selalu sukses dalam memasuki pasaran disegala penjuru dunia termasuk ke Indonesia. Bahkan disaat perekonomian indonesia sedang melemah saja, Nissan Motor Indonesia masih tetap mampu mendongkrak pasaran dengan angka penjualan yang unggul jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Terusa apa rahasianya?

Setelah melaukan beberapa penahanan, dan bagian kepemimpinan Depurty Director Marketing Dan Sales yang baru saja diambil alih oleh Ida Bagus Darmayana, Nissan memang banyak mengalami banyak perbahan dan kemajuan yang meningkat terhadap hasil penjualan mobil produksinya. Dan kini Nissan pun sudah berada diposisi ketiga besar yang mampu mengungguli para kompetitornya.

Setelah Ida Bagus resmi diangkat sebagai Deputy Director dan Merketing dari PT Nissan Motor Indonesia, dirinya memang memang telah banyak memberikan berbagai strategi marketing yang cukup jit untuk mendongkrak hasil penjualan mobil Nissan di Indonesia. Dan beberapa strategi tersebut telah di kutip dalah halaman detikOto pada hari sabtu 10 Oktober 2015.

Ida Bagus Darmayana telah menyamapaikan bahwa salah satu dari strategi penigkatan penjualan Nissan tersebut adalah dengan menggunakan strategi ekspansi jaringan penjualan degan melalui sejumlah sebaran jumlah outlet saja, namun juga adanya pabrikan dari kualitas frontline juga telah dirancang secara matang oleh pihak Nissan Motor Indonesia (NMI).  Menurut laporan, saat ini jumlah outlet Nissan yang ada di Indonesia per September 2015 sudah mencapai sebesar 117 jumlah outlet. Menurutnya, peningkatan outlet ditargetkan akan mampu naik sebanyak 135 oytlet pada akhir 2015 mendatang.

Peningkatan kualitas dari frontline tersebut akan dimulai dari adanya training serta melakukan sekema insentif yang menarik. Maka dengan adanya outlet yang tersebar diseluruh Indonesia, maka tentunya akan membuat Nissan menjadi memiliki karakter yang yang berbeda dari setiap outletnya. Dengan melihat hal tersebut, Ida Bagus Darmayana telah merangkul seluruh frontline di outlet demi untuk meningkatkan kreativitas dalam hal urusan program dan juga kegiatan.

Lalu kemudian jurus pamungkas lain Nissan Motor Indonesia adalah dengan meningkatkan nilai penjualan dengan melalui komunikasi yang cukup persuasive dan informative terhadapa para konsumen. Hal ini dilakukan bukan hanya dilakukan pada saat promosi branding saja, tetapi juga komunikasi purna jual tetap harus dipertahankan dan juga harus ditingkatkan. Sedangkan untuk saat ini saja total penjualan Nissan Motor Indonesia telah tercatat sebanyak 3.375 unit yang merupakan sebagai mobil peringkat keenam sebagai mobil terlaris di indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.