Inilah Cara Membersihkan Kerak di Mesin Mobil

Mesih yang berada dalam mobil setiap kali dihidupkan pastinay akan melakukan proses pembakaran. Akan tetapi lama kelamaan, ruang bakar tersebut yang berada pada mesin tersebut akan mejadi kotor karna kerak sisa pembakaran, hal tersebut bisa juda dikarnakan karna penggunaan bahan bakar yang kurang berkualitas atau yang kurang baik bagi kendaraan sehingga terjadi pembakaran yang tidak sempurna.

Tidak hanya hal seprti itu aja melainkan kerak pada ruang bakar mesin mobil bisa juga disebabkan oleh debu yang telah masuk pada ruang bakar dan kemudian mengendap sehingga menyebabkan ruang bakar pada mesin menjadi kotor.

Lalu langkah seperti apa yang aman untuk membersihkan kerak yang sudah menempel pada mesin? Berikut penjelasan mengenai tips ampuh untuk membersihkan kerak yang menempel pada mesin mobil:

  1. Gunakan penetral pembersih

Saat ini sudah banyak sekali produk pembersih ruang bakar mesin mobil yang bisa anda beli di toko-toko aksesoris mobul maupun di bengkel-bengkel mobil, seperti contohnya carjet atau DCS. Dengan menggunakan produk tersebut dapat memudahkan atau membuat kerak tersebut menjadi luntur setelah itu baru bisa keluar dengan sendirinya.

Sedangkan cara pemakaiannya sangat mudah. Dengan hanya menyalakan mesin selama beberapa detik saja kemudian inja pedal gas dan menahannya di putaran 4rb hingga 5rb RPM selama beberapa menit saja. Tidak lama kemudian anda akang melihat kotoran karbon akan keluar dari ekshause manifold atau yang lebih kita dekal kenalpot.

  1. Menggunakan injektor cleaner

Dengan memasukan injektor cleaner kedalam tangki bensin dapat membersihkan runga bakar pada mesin anda sehingga terbebas dari kerak yang menepel di mesin.

  1. Service carbon clean

Terkadang beberapa bengkel menyediakan service carbon clean dikarnakan untuk membersihkannya menggunakan alat khusu. Nantinya mekanik bengkel akan memasukan cairan khusus menggunakan alat khusus yang akan dimasukan ke lubang busi untuk proses carbon clear tersebut. Tunggu beberapa menit kemudian cairan pembersih itu akan di sedot kembali dengan membawa kotoran yang menelpel.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.