Inilah 5 Kendaraan Umum yang Langka dan Unik di Indonesia

BINTANGOTOMOTIF.COM – Kendaraan Umum yang Langka dan Unik di Indonesia. Negara Indonesia memang kaya akan keberagaman suku dan budayanya, sehingga banyak Negara-negara yang iri dengan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Selain keberagaman suku dan budaya yang dimilikinya, Indonesia juga memiliki beberapa jenis transportasi umum yang unik dan langka dari mulai tahun 70-an sampai dengan saat ini. beberapa kendaraan yang unik tersebut ada yang dijadikan sebuah icon film, koleksi dan juga icon trend transportasi.

Dan inilah 5 kendaraan umum yang langka dan unik di Indonesia :

  1. Bemo

Bemo adalah angkutan kota yang eksis pada tahun 90-an di kota Jakarta. Bemo ini terlihat unik karna bentuknya yang klasik dan juga memiliki roda tiga yang mirip dengan bajai.

kendaraan umum unik indonesia,kendaraan umum langka indonesia,kendaraan umum tua di indonesia,kendaraan unik,bemo

  1. Oplet

Kendaraan transportasi yang satu ini cukup sangat populer di Indonesia karena penah digunakan dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan sehingga cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Oplet sendiri terakhir kali eksis pada sekitar tahun 1995.

kendaraan umum unik indonesia,kendaraan umum langka indonesia,kendaraan umum tua di indonesia,kendaraan unik,oplet

  1. Becak

Di Indonesia sendiri becak sudah tersebar di seluruh kota di Indonesia dan hingga saat ini becak pun masih beroperasi. Akan tetapi keberadaan becak saat ini sudah cukup langka di Indonesia dikarnakan tergeser dengan alat transportasi lain yang sudah lebih modern dan nyaman.

kendaraan umum unik indonesia,kendaraan umum langka indonesia,kendaraan umum tua di indonesia,kendaraan unik,becak

  1. Helicak

Disebut sebagai helicak karna alat transportasi ini dari segi bentuk hampir mirip dengan helicopter dan becak. Hal yang membedakan helicak dengan becak ini adalah helicak menggunakan mesin motor dan sedangkan becak menggunakan tenaga manusia (manual).

kendaraan umum unik indonesia,kendaraan umum langka indonesia,kendaraan umum tua di indonesia,kendaraan unik,helicak

  1. Bajaj

Kendaraan transportasi umum yang terakhir adalah bajaj yang juga memiliki roda 3 seperti bemo dan becak. Saat ini bajaj sendiri masih dapat ditemui di ibu kota Negara (Jakarta). Akan tetapi keberadaan bajaj tersebut sudah jarang dan langka karna tergusur oleh alat transportasi lain yang lebih nyaman dan murah.

kendaraan umum unik indonesia,kendaraan umum langka indonesia,kendaraan umum tua di indonesia,kendaraan unik,bajaj

Demikian sedikit informasi mengenai kendaraan umum yang langka dan unik di Indonesia, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan dan informasi bagi para pembaca artikel ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.