Ini Terobosan Baru Cara Bersihkan Kaca Mobil Dengan Soda

Indonesia termasuk Negara yang beriklin tropis dan memiliki dua musin yaitu musin kemarau dan musim penghujan. Pasti ada saja keluhan pada setiap musim tersebut, ketika musim kemarau panas dan berdebu ketika musim penghujan datang jalanan menjadi licin dan becak serta mudah mengotori kendaraan. Namun hal tersebut tidak bisa dihindari, karna itulah hukum alam kita tidak bisa menyalahkan sapa saja, tinggal bagaimana kita sendiri sebagai manusia menyikapinya.
Tepatnya ketika musim hujan datang, pasti banyak kendala yang muncul pada kendaraan beroda empat terkadang pula sulit mencari solusinya. Salah satu titik yang kerap mengalami ‘prahara’, yakni bagian kaca karena sering terkena dampak buruk dari air hujan.
Masalah yang ditimbulkan dari musim penghujan tersebut adala bercak-bercak air pada bagian kaca yang pada akhirnya menjadi noda yang sulit untuk dibersihkan. Jika kotoran yang menempel pada kaca tersebut dibirkan saja, selain memperburuk penampilan juga merusak kaca mobil yang akhirnya akan menibulkan jamur atau karat.
Hambatan seperti ini pastinya sangat mengurangi kenyamanan berkendara bahkan bisa juga membahayakan pengendara saat berkendara. Akan tetapi masalah seperti ini masih bisa ditangani, dang penanganannyapun tidak terlalu sulit.
Semua kotoran yang menempel pada kaca mobil anda ketika hujan turun dan mulai mengeras bisa dibersihkan dengan sekejap dengan menggunakan beberapa bahan yang bersoda. Bahkan pada tingkan kotoran yang membandel bisa dihilangkan dengan menggunakan air soda saja.
Cara menggunakan soda untuk membersihkan noda yang sudah lama menempel pada kaca mobil anda yaitu dengan menggunakan batuan kain lap. Bagusnya gunakanlah kain yang berbahan lembut dan kering.
Caranya yaitu siapkan kain kering yang berbahan lembut kemudian basahilah dengan air soda yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Kemudian gunakan kain tersebut untuk membersihkan kaca yang terkena noda air hujan.
Tapi perlu diperhatikan ketika membersihkan menggunakan kain yang sudah dilumari dengan soda, karna soda bisa merusak bagian yang sudah dicat. Jika hal tersebut terlanjur terjadi maka solusinya bersihkanlah air soda yang tumpah tersebut dengan segera menggunakan air atau kain kering. Jika dibirkan maka hal tersebut bisa merusak cat mobil.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.