Ini Sensasi Motor Ducati Multistrada

Beberapa waktu lalu di Chiang Rai Thailand, jurnalis se- Asia berkesempatan mencicipi motor Ducati Multistraada 1200s. Dengan dibekali mesin 1. 200 cc motor itu di uji coba dengan melintasi jalanan sejauh 350 kilometer yang menyisir jalanan sepanjang dua provinsi di bagian utara.

Alasan mengapa jalanan Chiang Rai Thailand dipilih sebagai lintasan untuk uji coba motor tersebut, dikarnakan jalanan disana itu perpaduan dengan kota dan jalanan yang mengarah ke pedesaan. Selain itu juga kondisi lalu lintasnya tidak terlalu padat ketika dijalanan perkotaan sehingga sangan mendukung ketika ingin mengetas laju kecepatan. Ditambah lagi jalan berkelok yang akan dijumpai ketika memasuki kawasan perbukitan.

Sistem aktivasi semi elektrik dalam radius dua meter mengaktifkan panel LED 15 inco. Pengendara lalu membuka tombol kunci untuk menekan tombol aktivasi. Mulai terdengan suara khas mesin Ducati. Berikut sensasi motor Ducati Ducati Multistrada 1200S.

Ducati Ducati Multistrada 1200S terlihat lebih tangguh dan stylish. ‘’Ini dikarnakan permukaannya terlihat lebih ramping dan berotot. Bahu tinggi dan lebar, derta bagian belakangnya runcing, dan siluet dinamisnya,’’ tutur Davis James.

Model Ducati ini memberikan pengalaman berkendara jarak tempuh yang jauh namun tetap mempetahankan gaya journey in style. Karakter motor tangguh akan makin terlihat lagi dari garis design dan warna merah khas. Bagian depan memiliki kemampuan aerodinamis sementara ramping di tengah memudahkan rider.

Dengan desain yang menungging kuda besi ini tidak membuat badan pengendara cepat lelah. Setang lebar membuat penampilan motor tersebut semakin gagah ditambah posisi duduk pengendara memberi kesan yang stylish.

Bukan hanya dari segi penampilan saja, melainkan juga dari sistem berkendara. Ducati Multistrada membawa konsep riding 4-bikes-in-1 yakni sport, touring, endure, dan urban. Dari keempat model berkendara ini sangat mudah untuk dioprasikan. Dengan keberadaan tombol riding mode di sebelah kiri sangat membantu untuk penggantian mode kapan saja.

Panel display 5 inch di dashboard akan memberikan pilihan, tekan enter selama tiga detik. Riding mode dapat diaktifkan saat kondisi diam, bila pengendara ingin mengaktifkan ketika berjalan pengendara hanya perlu menutup throttle. Begitu sistem diaktifkan, otomatis terjadi penyesuaian dengan sistem brake, suspension, sekaligus tarikan mesin.

Dengan dilengkapi sistem iOS lebih memudahkan dalam perekaman ketika melakukan perjalanan touring, termasuk juga catatan jarak tempuh, kecepatan, temperature hingga lean angle ketika berbelok bisa terekam dengan baik.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.