Ini Lho! Spesifikasi Lengkap dari Kia New Rio Platinum

Bintangotomotif.com – KMI atau PT Kia Mobil Indonesia saat ini telah meluncurkan hatchback terbaru mereka yang akan menjadi tulang punggung penjualannya di tanah air. Mobil terbaru ini diberi nama dengan Kia Rio, Kia Rio sendiri hadir dengan tampilan dan versi yang termewah yaitu dengan Kia New Rio Platinum.

Di penjualan seluruh dunia, jenis mobil Kia Rio ini menjadi mobil terlaris dari pabrikan asal Korea ini. Hatchback Kia ini berhasil dijual hingga 500.000 unit dalam kuartal 2014 silam.

Sementara di Indonesia sendiri, dari seluruh catatan data Gakindo atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Mobil Kia Rio berada pada peringkat ketiga penjualan terbaik untuk sekmen kelas hatchback pada tahun silam.

Dari Catatan itu membuat PT.KMI akhirnya semakin pede guna memboyong Kia New Rio Platinum ke tanah air. Dapat dikatakan, Kia New Rio Platinum ini nantinya akan menampilkan desain yang bisa dibilang lebih sporty serta tampilan yang lebih segar.

Nah apa saja spesifikasinya yang akan ditawarkan kali ini? Selengkapnya mari kita simak ulasannya berikut yang ada berikut:

Desain Eksterior

Kia New Rio Platinum ini telah dirancang dari tim desain Rio langsung yang asli dari Korea di bawah kepemimpinan President & Chief Design Officer Kia Motors Corporation serta Hyundai Motors Group Peter Schreyer. Mereka juga telah berjanji akan menyempurnakan tampilan Kia New Rio untuk beberapa perubahan mendatang.

Untuk ciri khas ‘tiger nose’ dengan grille akan kembali mendapat sentuhan penyegaran dengan adanya pola grille yang baru (geometirs). Sedangkan untuk bumper dipastikan akan dirancang untuk lebih rendah.

Tak lupa juga Kia Rio ini akan di berkali dengan penggunaan daytime running light (DRL) yang berguna untuk menyala secara otomatis saat mesin mobil dinyalakan nantinya bakal akan menarik perhatian orang lain, selain itu fitur ini juga akan menambah fungsi keamanan ganda.

Interior Mobil

Nantinya mobil anyar ini akan di lengkapi dasbord yang lebih elegan lagi, Hal itu berkat adanya sentuhan center fascia glossy serta silver ornament yang ada dalam gril AC.

Sedangkan untuk kenyamanan dalam berkendara, Mobil anyar ini dilengkapi dengan adanya audio sistem double din, fitur ini sudah terintegrasi langsung dengan radio, MP3, CD, dll, serta adanya audio steering remote.

Baca Juga:

Performa Garang Mesin serta Transmisi Efisien

Mobil baru Kia ini mereka klaim akan memiliki performa mesin yang sangat responsif pada berbagai tingkatan kecepatan mobil, serta tentuny akan lebih sangat lincah saat bermanuver. Dan tentunya tetap mempertimbangkan kenyamanan, KIA RIO Platinum ini akan dibekali dengan mesin bensin CVVT 4 silinder DOHC, yang nantinya dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 107 ps pada kecepatan 6.300 rpm serta torsi maksimal hingga 13.8 kgm pada kecepatan 4.200 rpm.

Kia New Rio Platinum ini juga akan menggunakan transmisi otomatis dengan adanya 4 tingkat percepatan manumatic.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.