Ini Hasil Modifikasi CBR150R

Honda ingin membuktikan bahwa motor sport CBR150R generasi terbarunya juga tidak sulit untuk dimodifikasi. Salah satu hasil modifiasi CBR150R adalah yang berpenampilan eksklusif layaknya motor gede.

Happy Hapsoro, tim Research and Development AHM mengatakan, tampilan CBR150R berkelir hitam-oranye ini lebih mengedepankan konsep Japanese Domestic Market (JDM). Hasilnyapun tidak mengecewakan, cukup menarik, All New CBR150R hasil dari modifikasi ini kelihatan seperti motor sport dengan mesin besar.

Seperti apa profil motor modifikasi ini? Mari kita simak.

 

  1. Dengan warna yang terinspirasi dari mobil McLaren

Happy berpendapat bahwa , warna yang tertera pada motor CBR150R dengan mengedepankan konsep Japanese Domestic Market  (JDM) ini terinspirasi dari mobil super yang eksklusif. Khususnya warna candy orange yang terinspirasi dari mobil McLaren.

“Warnanya matte black, yang dikombinasikan dengan candy orange. Candy orange-nya dari McLaren. Biar terlihat lebih mewah. Lebih kelihatan moge looks,” kata Happy.

 

  1. Pada bagian kakinya diubah agar kelihatan seperti motor gede

Salah satu rahasia kenapa motor ini lebih terlihat seperti motor sport dengan mesin besar adalah terletak pada sektor kaki-kaki. Agar terlihat motor besar dengan mesin 1.000 cc Motor kustom ini menggunakan single arm besar, pelek besar serta ban besar.

“Motor terlihat lebih padat, padahal mesin enggak kami diubah cuma 150 cc. Kaki-kaki yang diubah. Jadi ini modifikasinya lebih mengutamakan sektor kaki-kaki. Biar terlihat seperti moge. Kaki-kaki dibikin gede,” kata Happy.

 

  1. Spek

Motor ini memang dikerjakan oleh bengkel modifikasi baru Motor Sport tapi konsep desainnya berasal dari pihak AHM. Selama satu setengah bulan pengembangan dilakukan.

Berikut data spesifikasi hasil modifikasi CBR150R ini:

– Steering handle clip on R/L Zox Racing
– Digital Speedometer Koso
– Handle Grip R/L Barracuda
– Brake Hose Hel
– FR Upside-down set custom
– RR Single Swing Arm set Custom
– Rem depan dan belakang kaliper Nissin
– Twin racing muffler pro speed MF series
– Ban depan Michelin Pilot Power 3 120/70-17 dan ban belakang Michelin Power 3 190/60-17
– Custom Leather Seat MB Tech
– Underbone Footstep R/L armo
– Suspensi Monoshock Ohlins di belakang
– Single Arm Pad-dock
– Gear chain RK Gold
– Single Seat Cowl & Radiator Cover AHM Genuine Accessories
– FR Fender, Hugger & Innew Fender Fiber Body Custom
– Wet Look Carbon Parts.

Happy mengatakan bahwa dengan motor costum ini pihaknya ingin membuktikan bahwa motor ini tidak sulit untuk dimodifikasi. AHM menampilkan tiga CBR150R hasil modifikasi dengan konsep dengan berpenampilan mewah (street exclusive), mau dimodifikasi racing  (racing red) dan gaya anak muda (street stylish).

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.